Home BMR Bolmut Desa Huntuk dan Pangkusa Paling Parah Terdampak Banjir di Bolmut

Desa Huntuk dan Pangkusa Paling Parah Terdampak Banjir di Bolmut

0
310
Desa Huntuk dan Pangkusa Paling Parah Terdampak Banjir di Bolmut Bolmut Headline
Kumpulan foto kondisi wilayah Desa Huntuk pasca banjir.

ZONA BOLMUT —  Dua desa di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yakni Desa Huntuk dan Pangkusa, menjadi desa yang paling parah terdampak banjir yang terjadi Rabu (4/3). Rumah dan barang berharga lainnya, termasuk area persawahan di dua desa itu tak lepas dari sasaran banjir.

Pantauan media ini, Kamis (5/3), di Desa Huntuk, warga yang terdampak bencana mulai membersihkan rumah dan pekarangannya dari sisa material yang terbawa air. Ada enam rumah warga yang hanyut di desa yang berada di Kecamatan Bintauna tersebut. Selain itu, ada ratusan hektar lahan sawah dan jagung yang terancam gagal panen. Begitu pula dengan ternak peliharaan warga yang juga ikut hanyut terbawa banjir.

Desa Huntuk dan Pangkusa Paling Parah Terdampak Banjir di Bolmut Bolmut Headline
Kondisi wilayah Desa Pangkusa pasca banjir.

Sementara di Desa Pangkusa, Kecamatan Sangkub, ada empat rumah warga yang hanyut dan beberapa lainnya mengalami rusak parah. Lahan sawah, jagung serta ternak juga tak luput dari terjangan banjir.

“Warga di desa kami saat ini masih membutuhkan suplai makanan air bersih,” sebut Sangadi Pangkusa, Erna Suyati.

Tim medis yang diturunkan Dinas Kesehatan sudah berada di dua desa tersebut sejak Rabu (4/3), dan siap memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kami sudah berada di sini sejak tadi malam dengan berjalan kaki sekira lima kilo meter karena akses jalan masih tertutup longsor,” kata Kepala Dinkes, dr Jusnan C Mokoginta MARS. (Rendi)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here