Home Headline Desa Moyag Dicanangkan sebagai Kampung Tangguh Nusantara

Desa Moyag Dicanangkan sebagai Kampung Tangguh Nusantara

0
152

Desa Moyag Dicanangkan sebagai Kampung Tangguh Nusantara Headline Hukum Kotamobagu  ZONA KOTAMOBAGU – Desa Moyag dicanangkan sebagai Kampung Tangguh Nusantara “Pongayow” di wilayah Kecamatan Kotamobagu Timur, Rabu (24/6).

Kapolres Kotamobagu, AKBP Prasetya Sejati SIK melalui Kasat Binmas, AKP Alfrets Tatuwo S.Sos, mengatakan pencanangan Kampung Tangguh Nusantara ini merupakan program Kapolri yang pelaksananaannya bekerjasama dengan pemerintah daerah dan pemerintah desa. “Dengan adanya penyebaran virus Covid-19, maka Polri dalam hal ini melakukan satu terobosan dalam rangka memutus atau mencegah penyebaran virus corona,” kata Alfrets.

Lanjutnya, tujuan pembentukan Kampung Tangguh Nusantara ini juga untuk mendorong warga masyarakat agar mereka melakukan satu kegiatan-kegiatan demi untuk memutus mata rantai Covid-19. “Diantaranya yaitu tangguh keamanan, tangguh kesehatan, dan tangguh ketahanan pangan yang tujuannya memutus rantai Covid-19,” tuturnya.

Desa Moyag Dicanangkan sebagai Kampung Tangguh Nusantara Headline Hukum Kotamobagu  Dirinya juga berharap, kepada pemerintah desa dan masyarakat agar selalu membangun sinergitas demi menciptakan suasana yang kondusif dan aman. “Polri akan selalu hadir ditengah masyarakat dalam menjaga kamtibmas serta mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19 belum berakhir,” harapnya.

Sementara itu Kepala Desa Moyag, Rusmin Mamonto, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Polres Kotamobagu yang telah meresmikan Desa Moyag sebagai Kampung Tangguh Nusantara di wilayah Kotamobagu Timur. “Pak Kasat Binmas dan Kapolsek Urban sudah meninjau mulai dari lahan untuk ketahanan pangan, Poskesdes dan pos Kamling, yang nantinya akan difungsikan untuk pelayanan kepada masyarakat selama masa pandemi Covid-19. Atas nama pemerintah desa dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Polres Kotamobagu yang telah mempercayakan Desa Moyag sebagai Kampung Tangguh Nusantara,” ucapnya.

Desa Moyag Dicanangkan sebagai Kampung Tangguh Nusantara Headline Hukum Kotamobagu  Hadir dalam pencanangan Kasat Binmas Polres Kotamobagu, AKP Alfrets Tatuwo S.Sos, Kapolsek Urban Kotamobagu, Kompol AA Wibowo Sitepu, Bhabinkamtibmas, Aipda Herdianto Mamonto, Babinsa, Sertu Sumar Maengkom, pihak Dinas Pertanian dan Perikanan Kotamobagu, Pemerintah Desa Moyag, BPD beserta perangkat desa. (guf)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here