Desember, Sangadi Terpilih Desa Tabang Dilantik

0
325

Desember, Sangadi Terpilih Desa Tabang Dilantik Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sangadi (kepala desa, red) terpilih Tabang, Kecamatan Kotamobagu Selatan, direncanakan akan dilaksanakan pada Desember mendatang. Hal ini diutarakan Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem), Anas Tungkagi.

Menurutnya, pelantikan sangadi terpilih baru akan dilakukan di akhir tahun, karena masih menunggu pertanggungjawaban pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (Dandes) 2017 oleh Penjabat (Pj) sangadi.

“Pertanggungjawaban anggaran diselesaikan dulu, karena pertimbangan tahun anggaran 2017 segera berakhir. Jadi kepada desa terpilih memulai masa tugas dengan anggaran yang baru dan tidak lagi bersangkutan dengan anggaran tahun ini,” ujarnya.

Kepada sangadi terpilih, ia meminta agar merangkul dan melibatkan semua elemen masyarakat dalam proses pembangunan di dalam desa. “Ajak semua masyarakat dan bersama-sama membangun desa,” pintanya.

Disisi lain, ia mengimbau masyarakat Tabang untuk selalu menjaga stabilitas keamanan pasca pemilihan sangadi antar waktu. “Pelihara terus kondisi keamanan di desa. Ini adalah tanggung jawab kita semua,” imbaunya (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here