Deteksi Dini Ancaman Gangguan Kamtibmas Jelang Pilwako

0
214

Deteksi Dini Ancaman Gangguan Kamtibmas Jelang Pilwako Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mulai mengatur strategi guna mengantisipasi berbagai ancaman dan gangguan dalam gelaran pemilihan walikota dan wakil walikota 2018 mendatang. Deteksi dini, peringatan dan pencegahan akan dilakukan, agar perhelatan pesta demokrasi di Kotamobagu bisa berjalan dengan lancar tanpa ada tantangan dan hambatan.

“Semua menginginkan Pilwako Kotamobagu berjalan dengan aman dan lancar. Oleh karena itu, melalui deteksi dini Kesbangpol tentu dapat mengetahui gambaran berbagai potensi, gangguan, ancaman maupun hambatan dalam pelaksanaan Pilwako,” kata Sekretaris Badan Kesbangpol, Hendra Makalalag, Rabu (18/10).

Lanjutnya, hasil kerja-kerja Kesbangpol tersebut akan dikoordinasikan dengan pihak terkait, termasuk lembaga penyelenggara seperti KPU dan Panwaslu. “Prinsip kami saling membantu dan bekerja sama dalam melaksanakan tugas, dengan tujuan mensukseskan pelaksanaan Pilwako Kotamobag,” ujarnya.

Disisi lain, ia mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga stabilitas keamanan di lingkungan masing-masing. “Hal-hal yang berpotensi terjadinya gangguan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) harus dilaporkan ke pihak berwajib,” imbaunya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here