Diberikan Pembekalan, UMKM Diminta Siap Hadapi Investor Besar

0
153
Diberikan Pembekalan, UMKM Diminta Siap Hadapi Investor Besar Kotamobagu
Kepala KPTSP, Noval Manoppo

ZONA KOTAMOBAGU – Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Kotamobagu dibekali Pemerintah Kota (Pemkot) melalui kegiatan pelatihan SDM Aparatur dan Pelaku Usaha yang diinisiasi oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP), Kamis (02/03) kemarin.

Dalam pelatihan tersebut, pelaku UMKM juga diberikan motivasi agar dapat memamfaatkan kehadiran investasi besar-besaran di Kotamobagu yang saat ini tengah diperjuangkan Pemkot.

“Jadi bagaimana investasi yang masuk ke kita itu bisa kita mamfaatkan dengan UMKM. Misalnya seperti Alfamart dan Indomart yang menjual hasil UMKM seperti Kopi Organik dari Bilalang,” tutur Kepala Dinas PM-PTSP Kotamobagu, Noval Manoppo SE ME.

Noval menambahkan, dalam pelatihan itu juga diminta agar pelaku UMKM tidak risih ketika di sekitar wilayah usahanya akan ada investasi.

“Bisa saja usaha kita lebih meningkat dengan adanya investasi besar-besaran yang masuk. Nah, tinggal bagaimana kita dalam menghadapinya. Di dalam pelatihan kita akan berikan penjelasan,” tambah Noval.

Untuk diketahui, di tahun 2017 ini Pemkot Kotamobagu mencanangkan tema tahun investasi. Sejumlah investasi yang bakal masuk mulai mengemuka, mulai dari hiburan, rumah makan hingga pelayanan kesehatan. Tak tanggung-tanggung, nilai investasi yang bakal masuk diperkirakan mencapai triliunan rupiah.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here