Didampingi Kapolres, Bupati Boltim Pimpin Penyemprotan Desinfektan Secara Serentak

0
110
Didampingi Kapolres, Bupati Boltim Pimpin Penyemprotan Desinfektan Secara Serentak Boltim Headline
Bupati Sam Sachrul Mamonto melakukan penyemprotan disinfektan di tempat perbelanjaan.

ZONA BOLTIM – Bupati Sam Sachrul Mamonto, didampingi Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK dan Sekretaris Daerah (Sekda) Sonny Warokka, memimpin langsung kegiatan penyemprotan desinfektan secara serentak di wilayah Kecamatan Modayag dan Modayag Barat, Sabtu (31/7) pagi.

Kegiatan yang melibatkan Kepala SKPD Boltim dan personil TNI/Polri serta Palang Merah Indonesia (PMI) tersebut, diawali dengan apel bersama di halaman kantor Camat Modayag, setelah itu menyasar pasar Modayag dan warung-warung serta tempat perbelanjaan lainnya. Selain itu, penyemprotan juga di fokuskan di tempat – tempat ibadah.

Didampingi Kapolres, Bupati Boltim Pimpin Penyemprotan Desinfektan Secara Serentak Boltim Headline

Bupati Sachrul dalam penyampaiannya mengatakan, kegiatan penyemprotan desinfektan ini merupakan instruksi dari Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey.

“Kita melakukan penyemprotan di tempat-tempat yang sering terjadi kerumunan, diantaranya terminal dan pasar. Kegiatan ini dilaksanakan serentak di kabupaten dan kota se-Sulut,” ujar Bupati.

Dalam kesempatan itu, bupati juga mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. “Diharapkan kepada warga agar selalu menerapkan 5 M yakni, Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan serta Membatasi mobilisasi dan interaksi,” imbau bupati.

Didampingi Kapolres, Bupati Boltim Pimpin Penyemprotan Desinfektan Secara Serentak Boltim Headline

Sementara itu, Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK, mengatakan dirinya juga mengerahkan personil untuk membantu kegiatan penyemprotan desinfektan tersebut.

“Pada prinsipnya kami Polri dan TNI mendukung penuh upaya pemerintah daerah dalam melakukan penanggulangan penyebaran Covid-19,” ungkap Irham. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here