Diduga Ada Upaya Menghambat Pelantikan Yasti-Yanny

0
191

Diduga Ada Upaya Menghambat Pelantikan Yasti-Yanny Bolmong

ZONA BOLMONG – Agenda pelantikan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) terpilih, Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanny R. Tuuk (Yasti-Yanny) diduga sengaja dihambat oknum tertentu. Sebagaimana informasi diperoleh, disebut proses pelantikan sengaja diulur sampai akhir bulan depan.

“Memang ada oknum yang sengaja mengulur-ngulur proses pelantikan. Seharusnya setelah penetapan dari KPU (Komisi Pemilihan Umum) secepatnya dilakukan pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati oleh legislatif,” ujar sumber yang meminta namanya tak dipublikasi.

Menanggapi hal tersebut, Moh Syahrudin Mokoagow, salah satu tim pemenangan Yasti-Yanny meminta agar eksekutif maupun legislatif mempercepat administrasi sebagai persyaratan untuk rapat paripurna penetapan ke depan.

“Kalau persyaratan pendukungnya sudah lengkap, otomatis awal bulan depan sudah bisa dilaksanakan proses pelantikan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Tata Usaha Pimpinan (TUP) Pemkab Bolmong, Teguh Krisjati membantah adanya isu tersebut. “Tidak ada seperti itu (menghambat). Kami masih menunggu pleno penetapan dari Dekab Bolmong,” katanya.(gung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here