Diduga Depresi, Warga Bilalang Ini Gantung Diri

0
355

Diduga Depresi, Warga Bilalang Ini Gantung Diri Headline Hukum

ZONA HUKRIM –  Seorang lelaki warga Desa Bilalang 1, Kecamatan Kotamobagu Utara, ditemukan gantung diri di pohon mengunakan tali nilon, Rabu (03/05). Lelaki 27 tahun yang diketahui bernama Otik Manangin tersebut ditemukan sekitar pukul 08.00 Wita, tepatnya di perkebunan Toundopot, Desa Apado, Kecamatan Bilalang.

Menurut Uding Longkun (48) warga sekampung dengan korban, kali pertama melihat korban ketika ia dalam perjalanan menuju ke kebun. Ia mengaku kaget ketika melihat sosok orang tergantung di pohon.  Merasa penasaran, ia mendekati dan ternyata sosok yang tergantun itu dikenalinya.

“Setelah saya mendekat, mayat itu saya kenal, karena sekampung dengan saya. Saat itu juga saya langsung memberi tahukan kepada pihak keluarga dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Passi,” ungkap Uding.

Menerima laporan tersebut, pihak keluarga korban dan aparat langsung bergegas menuju lokasi di yang berjarak sekitar 4 km. Setiba di lokasi, korban langsung dievakuasi ke rumahnya untuk dikebumikan.

“Menurut keterangan Albert Managin keluarga korban, korban mengakhiri hidupnya kemungkinn karena depresi dan putus asa akibat penyakit batuk-batuk berdarah yang dideritanya selama 5 bulan belakangan,” kata Kapolres Bolmong, AKBP Faisol Wahyudi SIK, melalui Kassubag Humas AKP Syaiful Tammu.

Dikatakan, terkait peristiwa itu, keluarga korban tidak keberatan dan tidak mempermasalahkan karena dianggap murni gantung diri. Sehingga keluarga korban sudah tidak mengizinkan dilakukan otopsi korban. “Korban pada hari itu juga langsung dikebumikan keluarganya,” jelas Syaiful.(gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here