Digulir Oktober, Walikota Cup III Libatkan Klub Sepak Bola se-Sulut

Digulir Oktober, Walikota Cup III Libatkan Klub Sepak Bola se-Sulut Football Kotamobagu Olahraga
Walikota Tatong Bara foto bersama tim pemenang usai penyerahan hadiah pada gelaran Walikota Cup sebelumnya.

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) menaruh perhatian serius terhadap pengembangan olahraga sepakbola. Sejumlah program dan kegiatan untuk pengembangan salah satu cabang olahraga itu, terus dilakukan. Selain itu, kompetisi rutin dilaksanakan dengan tujuan untuk pengembangan minat dan bakat para pesepakbola di Kota Kotamobagu. Salah satu kompetisi yang sudah menjadi agenda rutin tahunan adalah walikota cup. Tahun ini, turnamen sepak bola itu akan kembali digulir dan direncanakan akan dilaksanakan di Lapangan Nunuk, Kelurahan Matali, Kecamatan Kotamobagu Timur, pada Oktober mendatang.

“Kita pilih Bulan Oktober dan November, karena saat itu tidak ada kompetisi sepak bola nasional. Dengan begitu, klub-klub peserta Walikota Cup III bisa mendatangkan pemain berlabel nasional yang bermain di Liga Indonesia I, II dan III, untuk lebih menambah gensi kompetisi,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Tony Ponongoa.

Ia mengungkapkan, pihaknya akan mengundang semua klub sepak bola di se-Sulawesi Utara. “Di Sulut ini banyak klub. Kita akan undang semua untuk ikut berpartisipasi pada Walikota Cup tahun ini,” ungkapnya.

Pada pelaksanaan Walikota Cup I dan II yang dilaksanakan pada 2016 dan 2017 lalu, panitia pelaksana menyiapkan total hadiah ratusan juta rupiah. Klub-klub peserta kegiatan itu adalah klub sepak bola se-Sulawesi Utara dengan melibatkan pemain-pemain yang pernah berkompetisi di Liga I Indonesia.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah pembinaan, pengembangan bakat juga sebagai sarana hiburan bagi masyarakat. Di daerah ini, sepak bola adalah olahraga yang paling digandrungi masyarakat,” tambahnya. (ads/gito)

Leave a Response