Dikabarkan Tak Raih Adipura, BLH Kotamobagu: Tunggu Pengumuman Resmi

0
299
Dikabarkan Tak Raih Adipura, BLH Kotamobagu: Tunggu Pengumuman Resmi Kotamobagu
Mul’alif Podotolo

ZONA KOTAMOBAGU – Terkait tidak tercantumnya Kota Kotamobagu di daftar nominasi 74 besar Kabupaten/Kota peraih Adipura, ditanggapi Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH), Mul’alif Podutolo, di sela-sela kegiatan Diskusi Publik Ranperda Bangunan Gedung, di Aula Kantor Wali Kota, Sabtu (14/11).

Diwawancarai zonabmr.com, Mul’alif menjelaskan tentang hasil keputusan Dewan Pertimbangan Adipura 4-6 November 2015, di Hotel Arya Duta, Jakarta. Kata dia, memang saat nominasi 94 besar, Kota Kotamobagu masih masuk. Namun, setelah presentasi di Dewan Pertimbangan Adipura, ternyata tinggal tersisa 74 daerah, “Dan Kotamobagu tak lagi diundang,” kata Mul’alif.

Dijelaskannya, indikator penilaiannya masih di tangan Dewan Pertimbangan Adipura. Dan hasilnya masih akan dirapatkan kembali dengan Menteri Lingkungan Hidup, “Kami telah meminta hasil penilaian Kotamobagu, tapi sampai saat ini belum diberikan,” ungkap Mul’alif.

Meski begitu, dirinya meminta semua pihak jangan mengambil kesimpulan dini bahwa Kotamobagu tidak akan mendapat Adipura. Ia meminta semua pihak menunggu pengumuman resmi dari Presiden Tanggal 23 November 2015 mendatang.

“Kepastiannya kalau sudah ada pengumuman dari Presiden. Tunggu keputusan Final tanggal 23 November, itu baru jelas,” pungkas Mul’alif.

Reporter: Iswahyudi Masloman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here