Diknas Optimis Peserta UN di Bolmong Lulus 100 Persen

0
590
Diknas Optimis Peserta UN di Bolmong Lulus 100 Persen Bolmong Pendidikan
Drs. Olii Mokodongan

ZONA PENDIDIKAN – Kepala Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten Bolaang Mongondow, Drs. Olii Mokodongan mengatakan, SMA, SMK serta Madrasah di Bolmong siap menghadapi Ujian Nasional (UN) 2015.

Menurutnya, saat ini serentak seluruh sekolah menengah yang ada di Bolmong sedang melaksanakan penambahan materi untuk UN lewat pengayaan sejak dua bulan terakhir.

Try Out (uji coba) tinggal menunggu arahan dari Provinsi, kemungkinan akan digelar awal bulan maret nanti demi mengetahui hasil belajar siswa sebelum menghadapi ujian sebenarnya.” kata Mokodongan, saat ditemui zonabmr.com Jumat (20/2).

Lanjutnya, pengawasan terhadap persiapan sebelum bahkan saat ujian nanti akan dioptimalkan selain pada siswa, juga pada guru-guru pengajar bahkan kepala sekolah se-Bolmong.

“Guru harus disiplin agar perilaku tersebut dapat menjadi teladan bagi Siswa.” katanya.

Sementara itu, untuk jadwal UN, Mokodongan mengatakan tinggal menunggu arahan dari pusat, “sesuai jadwal pusat, UN In Shaa  Allah serentak bulan April untuk SMA/SMK, dan untuk tingkat SMP menyusul bulan Mei,” kata Mokodongan sembari menambahkan, dengan persiapan yang optimal, ia yakin untuk Bolmong nanti seluruh peserta ujian nasional lulus 100 persen.

Peliput: Ady Imban

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here