Dikpora KK Sambungkan Internet ke Semua Sekolah Negeri di Kotamobagu

0
425

Dikpora KK Sambungkan Internet ke Semua Sekolah Negeri di Kotamobagu Pendidikan

ZONA PENDIDIKAN – Untuk meningkatkan manajemen sekolah yang berbasis teknologi dan informasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Kotamobagu (KK) menyuntikan dana sebesar 300an Juta untuk sambungan internet ke semua sekolah negeri di Kotamobagu berserta cabang Dikpora se Kotamobagu.

Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum dan Pendidikan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Kotamobagu (KK) Rastono Spd, mengatakan ketersediaan internet disetiap sekolah sangat membantu dalam meningkatkan manajemen sekolah, “Khususnya kelancaran informasi manajemen yang bisa didapatkan para guru terkait hal-hal baru dalam dunia pendidikan, juga membantu para siswa termasuk masyarakat dan terlebih instansinya,” kata Rastono.

Lanjut Rastono, direncanakan bulan ini dari 23 sekolah negeri yakni 8 SD, 9 SMP, 4 SMA dan 2 SMK serta 4 cabang Dikpora KK yang nantinya akan dipasangkan internet. Pemkot juga merencanakan akan menghadirkan School Net yang telah diprogramkan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). “School net tersebut bisa diadakan, apabila program pemasangan internet tersebut sukses tanpa kendala,“ tutup Rastono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here