Dikpora Kotamobagu Lepas 54 Peserta O2SN

0
510

Dikpora Kotamobagu Lepas 54 Peserta O2SN Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah kota (pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kotamobagu, melepas sebanyak 54 peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) untuk tingkat SMU/SMK, di halaman kantor Pemkot Kotamobagu yang berada di jalan kampus, Senin (09/06).

Kepala bidang (kabid) Pemuda dan Olahraga Dikpora Kotamobagu DR Abrar MPd, mengatakan bahwa kurang lebih tujuh cabang akan dipertandingkan di Manado selama tiga hari, mulai tanggal 09-12 Juni 2014.

“Delapan siswa lainnya sudah berangkat duluan, hari ini 46 menyusul. Target kami meraih juara umum seperti tahun lalu yang berhasil meraih enam medali emas, diharapkan untuk tahun ini raihan tersebut bisa dipertahankan bahkan kalau bisa meningkat,” tuturnya.

Abrar menambahkan, bahwa ada peningkatan dalam perolehan medali yang biasanya hanya bisa diraih melalui 1 cabang saja. kata dia, tahun lalu, lima medali emas hanya didapat dari cabang pencak silat saja dan satu dari bulutangkis saja.

“Untuk tahun ini khusus di tingkat SD/SMP sudah ada penyebaran medali di beberapa cabang olahraga, dan ini merupakan peningkatan. Kami berharap untuk tingkat SMU/SMK medali bisa diraih dari beberapa cabang olahraga, maka dari itu intinya siswa-siswi harus konsentrasi dan fokus dalam bertanding,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala dinas (Kadis) Dikpora Kotamobagu Rukmini Simbala, mengingatkan kepada siswa agar menaati aturan perlombaan. “Taati aturan perlombaan yang ditetapkan panitia, diingatkan juga kepada para penanggung jawab agar mengawasi setiap siswa. Semoga semuanya bisa sukses meraih medali agar bisa ikut serta dalam perlombaan di Jakarta,” singkat Simbala.

Peliput: Zulfahmi Paputungan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here