Dikunjungi Tim Kemenhub, Pemkab Berharap Pembangunan Terminal Tipe A Segera Terealisasi

0
295

Dikunjungi Tim Kemenhub, Pemkab Berharap Pembangunan Terminal Tipe A Segera Terealisasi Bolmong

ZONA BOLMONG – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia, melakukan Kunjungan Kerja di Kabupaten Bolmong, Kamis (3/8). Sebelum ke Pemkab Bolmong, rombongan Kemenhub terlebih dahulu melakukam peninjauan pembangunan Terminal Tipe A di Desa Mongkoinit, Kecamatan Lolak.

Asisten lll Administrasi Umun I Wayan Gede, salam sambutannya mengatakan bahwa pihakmya sangat berharap pemerintah pusat agar terminal A yang pertama di Bolmong itu segera dibangun. “Besar harapan Pemkab Bolmong terhadap (pembangunan) terminal tipe A ini, karena sudah dari jauh hari direncanakan,”ucapnya.

Sementara itu, Ardono selaku perwakilan rombongan Kemenhub menyampaikan, terkait dengan pembangunan terminal, pemerintah mempunyai tugas dan kewajiban sesuai UU No 22 Tahun 2009. “Sesuai UU ini, pemerintah wajib menyediakan pelayanan angkutan umum kepada masyarakat melalui terminal,” ujarnya.

Lanjut Ardono, masih banyak persyaratan yang harus diselesaikan dalam tahapan perencanaan pembangunan terminal tersebut. “Tahapannya antara lain kapasitas armada, kelayakan pembangunan dan kebutuhan masyarakat Bolmong yang membutuhkan transportasi antarprovinsi,” tutupnya.(gung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here