Dilapor Pj Bupati ke Panwaslu, Eyang: Saya Tidak Takut

0
212
Dilapor Pj Bupati ke Panwaslu, Eyang: Saya Tidak Takut Boltim Headline Politik
Sehan Landjar saat diwawancarai di Mapolres Bolmong

ZONA BOLTIM – Laporan yang dilayangkan Pj Bupati Rudi Mokoginta ke Panwaslu Boltim, Minggu (06/11) kemarin, direspon Calon Bupati Sehan Landjar. Mantan bupati yang akrab disapa Eyang itu mengaku dirinya siap dengan apa yang dilaporkan tersebut. (Baca: Pj Bupati Laporkan Landjar ke Panwaslu Boltim)

Menurutnya, apa yang ia katakan dalam rekaman orasi adalah bentuk peringatan dari dirinya selaku anak bangsa, agar Panwaslu, KPU, dan Pj Bupati jangan melakukan tindakan-tindakan memihak, “Emangnya salah ngomong begitu? Kemudian saya harus takut? Tidak! Saya resmi mengatakan itu,” ujarnya.

Kembali ia menegaskan, ia selaku anak bangsa hanya mengingatkan kepada siapa pun, pengawas, KPU, penjabat bupati yang dipercaya oleh Undang-undang dalam pelaksanaan Pilkada damai, jangan sampai terindikasi bermain mata karena itu dapat memancing keributan, “Dan indikasi itu ada. Ada beberapa sangadi dan PNS datang mengaku mau diarahkan,” cecarnya.

“Akan kacau dong, karena rakyat akan marah. Indikasi itu sudah ada. Bahkan saya yang mencegah rakyat, ketika saya lagi diluar daerah, saya di telepon, katanya mereka mau demo dengan adanya rolling yang tidak mempunyai analisa dan melanggar ketentuan. Saya bilang jangan,” tambahnya.

Masih kata Eyang, beberapa PNS datang melaporkan bahwa mereka diarahkan, malah saya hanya bilang, arahan itu cukup didengarkan tapi tidak perlu diperdulikan, “Kalian (PNS) juga kita minta untuk tidak terlalu jorjoran mendukung saya atau pasangan mana pun. Jangan nampak. Hak politik kalian tidak dicabut tapi tidak bisa masuk dalam politik praktis.”

“Sangadi-sangadi juga saya ingatkan berulang-ulang jangan sampai torang dituduh secara masif mengarahkan para sangadi, kita tidak suka cara itu,” tambahnya.

Dikatakannya lagi, dirinya siap dengan apa yang dilaporkan Pj Bupati tersebut ke pihak Panwaslu, “Saya sebagai mantan bupati yang telah memelihara damai di boltim, tentunya tidak menginginkan adanya upaya-upaya. Dan kekacauan setiap pilkada bukan karena ketidakpahaman rakyat, namun ada yang bermain api,” tutupnya.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here