Dinas Dukcapil Buka Posko Pelayanan di Pasar Senggol

Dinas Dukcapil Buka Posko Pelayanan di Pasar Senggol Kotamobagu

Posko pelayanan e-KTP yang disiapkan Dinas Dukcapil di Pasar Senggol Desa Poyowa Kecil.

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) memanfaatkan kegiatan pasar senggol di Desa Poyowa Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, dengan membuka posko pelayanan perekaman e-KTP. Hal itu dilakukan dalam rangka memaksimalkan pelayanan ke masyarakat khususnya yang belum mengurus kartu identitas tersebut.

Kepala Dinas Dukcapil, Virginia Olii, mengatakan pelayanan perekaman e-KTP di lokasi pasar senggol dilakukan setiap harinya mulai Sabtu (9/6) hingga Rabu (13/6) yang dimulai pukul 10.00 Wita hingga pukul 16.00 Wita. Selain itu, pihaknya juga membuka pelayanan yang sama di Kantor Dinas Dukcapil yang beralamat di Jalan Paloko Kinalang selama waktu libur dalam rangka Idul Fitri saat ini. “Warga yang datang merekam langsung dibuatkan surat keterangan pengganti e-KTP,” katanya.

Dijelaskannya, masih ada sekira 6.300 wajib KTP yang belum merekam. Oleh karena itu, pihaknya terus berupaya memaksimalkan pelayanan baik mobile ke desa dan kelurahan, pelayanan di kantor atau pada kegiatan-kegiatan tertentu yang melibatkan orang banyak seperti pasar senggol yang sedang berlangsung. “Kendala kita di lapangan adalah ketika kita turun ke desa atau kelurahan, yang bersangkutan sedang tidak berada di rumah. Ada yang kerja di luar daerah dan sebagainya. Sehingga itu, jelang Idul Fitri saat ini kita tetap membuka pelayanan, karena warga yang sebelumnya bekerja di luar daerah pasti pulang kampung di saat seperti ini. Kesempatan ini yang kita manfaatkan,” jelasnya.

Ia mengakui, sejak hari pertama membuka posko pelayanan di lokasi pasar senggol, ada warga yang datang melakukan perekaman. “Alhamdulillah, ketika tahu ada pelayanan di pasar senggol, warga langsung datang dan meminta dilayani untuk perekaman,” tambahnya. (ads/gito)

 

You might also like

Kotamobagu 0 Comments

Basarnas Akan Bangun Kantor di Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Provinsi Sulawsi Utara (Sulut) berencana membangun atau membuka kantor perwakilan di Bolaang Mongondow Raya (BMR) yang berpusat di Kota Kotamobagu. Terkini,

Kotamobagu 0 Comments

Walikota Harap Bisa Buka Turnamen Walikota Cup III 2018

KOTAMOBAGU – Turnamen sepakbola Walikota Cup II 2017 berakhir pada 30 Desember. Walikota Tatong Bara sebagai sponsor utama kegiatan itu menutup sekaligus menyerahkan hadiah kepada masing-masing pemenang. “Selamat kepada para

Kotamobagu 0 Comments

Petani Bisa Pinjam Alsintan di Dinas Pertanian

  ZONA KOTAMOBAGU — Dinas Pertanian akan meminjampakaikan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) berupa mesin perontok dan traktor kepada kelompok-kelompok tani di Kotomobagu. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pertanian, Muljadi Suratinoyo.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply