Dinas ESDM Boltim Ajukan Penambahan Stok Minyak Tanah Jelang Lebaran

0
373
Dinas ESDM Boltim Ajukan Penambahan Stok Minyak Tanah Jelang Lebaran Boltim
Kadis ESDM Boltim, Ir Hi Jamaludin


ZONA BOLTIM
– Kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis minyak tanah (MT) di wilayah Bolaang Mogondow Timur (Boltim) terus mengalami peningkatan, apalagi jelang pelaksanaan bulan suci Ramadan ini. Sementara, pasokan MT di Boltim terbilang kurang, hal tersebut diperkirakan bakal mempengaruhi kebutuhan warga untuk lebaran nanti.

Menurut Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ir. Hi. Jamaludin, meningkatnya kebutuhan masyarakat untuk menggunakan MT selang Ramadan hingga lebaran nanti, merupakan hal yang pasti terjadi. Dengannya Pemkab Boltim katanya sudah melakukan langkah antisipasinya.

“Terkait hal ini, Pemerintah Boltim melalui Dinas ESDM sudah bermohon ke pihak Pertamina Makassar dan Manado, agar stok MT di wilayah Boltim ditambah sehingga bisa mencukupi kebutuhan masyarakat,”  kata Jamaludin saat diwawancarai zonabmr.com. Rabu (02/7) siang tadi.

Jamaludin juga menegaskan, agar setiap pemilik pangkalan MT di seluruh Boltim dapat menyalurkan MT kepada masyarakat sesuai peruntukanya. “Pihak kami akan selalu mengawasi. Apabila ada pangkalan yang memberikan harga tidak sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET), maka kami akan menindak tegas pihak pangkalan itu,” ujar Jamaludin.

Lebih lanjut dijabarkannya, HET untuk MT khusus di wilayah Kecamatan Kotabunan, Tutuyan dan Nuangan adalah Rp 3.775 per liter. Sementara untuk Kecamatan Modayag HET Rp 3.750 per liter.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here