Dinas ESDM Boltim Tinjau Aktifitas PT Dinasti

0
480
Dinas ESDM Boltim Tinjau Aktifitas PT Dinasti Boltim
Kepala Dinas ESDM Boltim, Ir Jamaluddin

ZONA BOLTIM – Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Boltim, menseriusi keluhan warga Desa Matabulu terhadap PT Dinasti, yang diduga melakukan pengerukan material di luar izin.

Kepala Dinas ESDM Boltim, Ir Jamaluddin mengatakan, setelah mendengar laporan warga melalui media, bahwa PT Dinasti melakukan pengerukan material di sungai tepatnya di bawah jembatan Desa Matabulu, pihaknya langsung turunkan tim ke lokasi tersebut.

“Saya sudah turunkan tim, memastikan apakah benar PT Dinasti melakukan aktifitas di lokasi tersebut atau tidak,” kata Jamaluddin, Rabu (07/1).

Lanjutnya, memang PT Dinasti memilki izin galian C di desa tersebut, namun bukan di lokasi yang berdekatan dengan jembatan. “Izin galian tersebut tepatnya berlokasi sekitar satu kilo meter lebih dari areal jembatan,” ujar Jamaluddin.

Untuk mengetahui benar atau tidaknya pihak perusahaan melakukan pengerukan material di lokasi itu, menurut Jamaluddin, tinggal menunggu tim ESDM yang saat ini berada di lapangan.

“Jika laporan warga ternyata benar, maka ESDM langsung menindaki pihak PT Dinasti dengan mencabut izin mereka karena melanggar kesepatakan atau beraktifitas di luar izin,” tegas Jamaluddin.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here