Dinas Kesehatan Agendakan Safari Ramadan Sehat

0
209

Dinas Kesehatan Agendakan Safari Ramadan Sehat Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Kesehatan Kotamobagu berencana akan melakukan kegiatan Safari Ramadan Sehat di setiap masjid yang ada di kelurahan dan desa. Safari itu dimaksud untuk lebih meningkatkan keimanan dan kesehatan sesama umat muslim.

“Rencananya, dalam kegiatan ini sasaran kami adalah masyarakat. Tapi, yang terutama adalah remaja Masjid untyk memberikan pemahaman tentang bahayanya HIV/AIDS, Narkoba serta bahaya Minuman Keras,” ungkap Plt Kepala Dinas Kesehatan, Ahmad Yani.

Dari data yang diterima pihaknya, ada 86 Kasus HIV/ADIS, sementara untuk miras berefek pada pemerkosaaan dan kekerasan lainnya. “Nanti kita juga akan bermintra dengan aparat kepolisian setempat, untuk menjelaskan masalah itu. Untuk masalah kesehatan, kita sudah punya program Germa (Gerakan Masyarakat) yakni, latihan fisik 30 menit setiap hari, program makan buah dan sayur serta memeriksa kesehatan secara rutin,” jelasnya.

Kegiatan itu jika tidak ada aral melintang, akan dilakukan usai shalat tarawih. “Nanti kita komunikasikan dulu dengan Sangadi (Kepala Desa, red) dan Lurah setempat tentang jadwalnya terlebih dahulu,” tambahnya.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here