Dinas Kominfo Perketat Keamanan Data Pemerintah

0
159
Dinas Kominfo Perketat Keamanan Data Pemerintah Kotamobagu
Kepala Dinas Kominfo, Ahmad Yani Umar (kedua dari kanan) foto bersama usai mengikuti seminar.

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) pekan lalu diundang mengikuti seminar nasional merajut nusantara. Kegiatan yang diselenggarakan atas kerja sama Stimik Ichsan Gorontalo, Kementrian Kominfo dan Badan Aksebilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) tersebut mengusung tema ‘Keamanan Data di Era Digital’.

Menurut Kepala Diskominfo, Ahmad Yani Umar, kegiatan tersebut sangat penting karena berkaitan dengan sistem keamanan data pemerintah yang ada dalam data center.

“Sistem keamanan menjadi prioritas utama demi mewujudkan e-goverment dan peningkatan pelayanan publik di lingkungan pemerintah. Pengamanan data sangat diperlukan di era saat ini,” katanya.

Dari kegiatan tersebut, ia mengaku mendapat banyak ilmu dan pengetahuan terkait pengamanan data untuk diimplementasikan dalam sistem manajemen keamanan informasi dan data pemerintah.

“Kita memiliki data center yang didalamnya memuat semua data pemerintah. Itu yang harus diproteksi. Untuk sumber daya manusia, di sini juga sudah ada baik PNS maupun tenaga kontrak. Itu menjadi keunggulan tersendiri bagi kami,” sebutnya.

Ditambahkannya, setelah mengikuti kegiatan tersebut, ada banyak hal yang akan dilakukan sebagai tindaklanjutnya. “Kegiatan ini sangat baik, dan kita beruntung bisa diundang. Setelah ini, tentu ada tahapan-tahapan yang akan dilakukan. Sekarang sedang proses,” tambahnya. (ads/gito)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here