Dinas Kominfo Provinsi Gorontalo Belajar Cara Pengelolaan Data Center di Kotamobagu

0
270

Dinas Kominfo Provinsi Gorontalo Belajar Cara Pengelolaan Data Center di Kotamobagu Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Gorontalo berkunjung ke Kota Kotamobagu dalam rangka study tiru soal pengelolaan data center dan command center yang dilakukan di Dinas Kominfo Kotamobagu, Rabu (8/11).

Dalam kunjungan itu, Kepala Diskominfo Provinsi Gorontalo, Fatma Biki, memuji data center dan command center hingga pemanfaatan infrastruktur jaringan oleh Dinas Kominfo Kotamobagu.

“Data center dan command center di sini sangat lengkap dan sistemnya berjalan dengan baik. Sangat luar biasa. Kami memberikan apresiasi kepada Pemkot Kotambagu yang memberikan dukungan anggaran maupun dari segi pengembangan e-goverment,” kata Fatma.

Kepala Diskominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, mengungkapkan pihaknya memberi banyak penjelasan dan pemahaman terkait apa yang dilakukan dalam pengelolaan data center dan command center tersebut.

“Tadi kami membawa mereka ke ruangan data center dan melihat langsung sistemnya. Kami sangat merespon dan membuka diri bagi daerah lain yang ingin melakukan study banding di sini,” ungkapnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here