Dinas Kominfo Sulut Kunjungi Kotamobagu, ini Tujuannya

0
25
Dinas Kominfo Sulut Kunjungi Kotamobagu, ini Tujuannya Headline Kotamobagu
Rombongan dari Dinas Kominfo Provinsi Sulut saat berada di ruang data center Dinas Kominfo Kotamobagu.

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu, menerima kunjungan kerja dari Dinas Kominfo Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (22/10).

Kedatangan tim dari Diskominfo Sulut tersebut, diterima Kepala Bidang (Kabid) SIKP Fahri Damopolii dan Kepala Seksi Pengelolaan Data Statistik, Ilaludin Assi di Kantor Diskominfo Kotamobagu.

Kepala Diskominfo Ahmad Yani Umar melalui Kepala Seksi Pengelolaan Data Statistik, Diskominfo Kotamobagu, Ilaludin Assi, mengatakan maksud kedatangan tim dari Diskominfo Sulut tersebut, terkait pengumpulan data sektoral SKPD yang ada di Kotamobagu.

“Kedatangan mereka untuk mempelajari serta mengumpul data statistik sektoral yang nantinya dibawa ke provinsi untuk dilakukan pengembangan dalam aplikasi satu data se-Provinsi se Sulut,” ujar Assi.

Kabid SIKP, Fahri Damopolii menambahkan, saat ini Pemkot Kotamobagu sudah memiliki website statistik dan e-data base daerah.

“Dalam website ini sudah memuat data sektoral dan data base yang setiap tahunnya dilakukan pemutahiran data,” tutur Fahri.

Sementara itu, Kepala Bidang Publik Diskominfo Sulut, Ivonne Kawatu, menjelaskan selain mengumpul data statistik sektoral, kunjungan mereka di Kantor Diskominfo Kotamobagu, sekaligus meninjau data center Kotamobagu.

“Ternyata di Kotamobagu perkembangan command center sudah sangat baik. Kemudian pelayanan-pelayanannya juga sudah baik. Jadi kami dari Diskominfo Sulut datang melihat, ternyata disini sudah lebih bagus dari daerah lain,” ucapnya. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here