Dinas Kominfo Target Semua Desa dan Kelurahan Miliki KIM

0
221

Dinas Kominfo Target Semua Desa dan Kelurahan Miliki KIM Kotamobagu

 

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kembali membentuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di delapan kelurahan tahun ini. KIM tersebut berfungsi sebagai wahana informasi dan komunikasi antara masyarakat dengan pemerintah dan sebaliknya.

Kepala Bidang Statistik Informasi dan Komunikasi Publik, Fahri Damopolii, mengatakan tahun sebelumnya telah dibentuk KIM di enam desa dan kelurahan. Enam KIM tersebut katanya diberikan berbagai fasilitas penunjang seperti satu set komputer, printer, peralatan jaringan, akses poin wifi dan fasilitas internet. “Untuk tahun ini Kelurahan Biga, Upai, Gogagoman, Pobundaya, Motoboi Besar dan Kotobangon. Tadi (kemarin, red) kita sudah rapat dengan delapan lurah soal pembentukannya,” kata Fahri, Senin (26/2).

Diungkapkannya, pihaknya menargetkan semua desa dan kelurahan memiliki KIM. Namun untuk pembentukannya dilakukan secara bertahap. “Sekarang ini kita juga masih menunggu laporan dari tiap desa, karena ada desa yang menginisiatif membentuk KIM dengan anggaran dari dana desa,” ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Motoboi Besar, Zulvan Pombaile, mengaku sangat menyambut baik pembentukan KIM tersebut. Katanya, banyak manfaat didapat dengan adanya KIM, seperti mempermudah pemerintah kelurahan dan desa dalam menyebarluaskan informasi seputar kegiatan yang dilaksanakan, mempromosikan potensi yang dimiliki desa dan kelurahan dan sebagainya.

“Tentunya kami sangat mendukung dan menyambut baik. Selanjutnya ini akan kita tindaklanjuti di kelurahan dengan membentuk kepengurusannya yang akan melibatkan unsur pemuda dan PKK di dalamnya,” sebutnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here