Dinas PMPTSP Mutakhirkan Data RUPM

0
100

Dinas PMPTSP Mutakhirkan Data RUPM Headline Kotamobagu  ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menggelar kegiatan Pemutakhiran Data Buku Rencana Umum Penanaman Modal (RUPM), bertempat di Aula Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika, Rabu (26/8).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kotamobagu Adnan Massinae, dihadiri Kepala Dinas PMPTSP Noval Manoppo, Kepala Dinas Kominfo Ahmad Yani Umar, staf khusus Wali Kota Bidang Perencanaan Dr Magdalena Wulur serta para Camat, lurah dan sangadi se-Kotamobagu.

Adnan mengatakan, kegiatan pemutakhiran data ini sangat penting sebagai tolok ukur iklim investasi di Kotamobagu. “Ini merupakan skala prioritas Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, sehingga kegiatan ini harus diikuti dengan betul untuk meng-kroscek data yang ada terutama yang berkaitan dengan investasi. Kita mengejar data sinkronisasi ini, maka dari itu perlu ketelitian dan kerjasama yang baik agar data yang ada di dalam sistem sesuai dengan yang ada di lapangan dalam hal ini di desa dan kelurahan,” kata Adnan.

Terpisah, Kepala Dinas PMPTSP, Noval Manoppo, mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka sinkronisasi data desa dan data Perangkat Daerah pada sektor infrastruktur, pariwisata, pertanian, perikanan, perdagangan dan jasa industri, kesehatan, dan digelar selama dua hari.

“Hari ini peserta dari dua kecamatan yakni, Kotamobagu Selatan dan Kotamobagu Utara dan besok dua kecamatan lainnya, yakni Kotamobagu Barat dan Kotamobagu Timur. Melalui kegiatan ini kita mengkroscek dan menyusun kembali data, karena data yang ada masih belum di update dari sejak 2018 lalu dan seiring berjalannya waktu pasti ada yang bertambah dan berkurang sehingga data yang kita kroscek ini akan di input kedalam aplikasi yang dikembangkan oleh Diskominfo, dan dari data tersebut akan membatu para investor dalam mengetahui seberapa besar potensi yang dimiliki Kotamobagu,” pungkasnya. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here