Dinas PU Kotamobagu Perbaiki 10 Jaringan Irigasi

0
281

Dinas PU Kotamobagu Perbaiki 10 Jaringan Irigasi Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Guna mendukung optimalisasi perolehan produksi padi pada tahun 2015, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kotamobagu akan memperbaiki jaringan irigasi yang tersebar di empat kecamatan wilayahnya.

Kepala Dinas PU Kotamobagu Robi Simbar mengatakan, dana yang dibutuhkan untuk perbaikan jaringan irigasi tersebut sebesar Rp. 4,179.000,000. Dana itu terbagi di sepuluh titik jaringan irigasi yang akan diperbaiki pada tahun ini.

“Tujuan dari perbaikan jaringan irigasi ini untuk dapat memenuhi target peningkatan produksi padi dari tahun-tahun sebelumnya. Jaringan irigasi yang baik memegang peranan penting dalam mencapai target panen komoditas padi,” kata Simbar.

Dia menambahkan, 10 titik perbaikan jaringan irigasi tersebut terdapat di Kecamatan Kotamobagu Timur, Kotamobagu Barat, Kotamobagu Selatan dan Kotamobagu Utara.

MEnurutnya, buruknya jaringan irigasi menjadi salah satu hambatan bagi petani, “Untuk itu perbaikan jaringan irigasi menjadi sangat penting agar sawah yang ada di wilayah Kotamobagu semuanya dapat terairi,” ungkap Simbar

Diketahui, dana perbaikan jaringan irigasi tersebut diambil dari DAK dan juga APBD.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here