Dinas PU Lobi Anggaran Perbaikan Jalan Gogagoman-Mongkonai

Dinas PU Lobi Anggaran Perbaikan Jalan Gogagoman-Mongkonai Kotamobagu

Sande Dodo

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) diminta segera memperbaiki jalan lingkar penghubung Kelurahan Gogagoman dan Mongkonai. Pasalnya, jalan yang menjadi alternatif warga menuju atau kembali dari pusat kota itu, sudah mulai rusak. Lubang berbagai ukuran menganga di badan jalan.

“Jalan ini adalah akses paling dekat ke pusat kota kalau dari Terminal Mongkonai. Banyak pengendara yang lewat di sini. Ini harus segera diperbaiki, karena kalau dibiarkan akan semakin parah dan membahayakan keselamatan pengguna jalan. Jalan ini juga perlu dilebarkan,” kata salah satu pengendara, Marlon Manoppo.

Menanggapinya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Sande Dodo, mengungkapkan pihaknya sedang mengupayakan anggaran untuk perbaikan jalan tersebut, dengan melobi ke pemerintah pusat serta akan mengusulkannya dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2019.

“Kita sedang melobi anggaran di pusat. Itu juga akan memasukannya dalam perencanaan tahun 2019. Kemungkinan nanti tahun depan,” kata Sande.

Meski demikian, ia mengaku pihaknya akan segera menindaklanjuti kerusakan jalan tersebut dengan menambal titik-titik jalan yang berlubang. “Untuk sementara begitu (tambal) dulu, dengan anggaran melalui dana pemeliharaan jalan,” ujarnya.

Ditambahkannya, tahun ini hanya ada tujuh paket pekerjaan perbaikan atau peningkatan jalan dengan anggaran sebesar Rp37 miliar yang tersebar di beberapa desa dan kelurahan. “Tujuh paket itu sementara dikerjakan,” tambahnya. (ads/gito)

You might also like

Advertorial 0 Comments

Pengelolaan Kepegawaian Pemkot Terbaik di Sulut

Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terus berlomba mencetak prestasi. Piagam maupun piala dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) maupun pemerintah pusat berhasil diboyong ke Kota Kotamobagu. Terkini, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan

Kotamobagu 0 Comments

Pastikan PBMR Terwujud 2017, Olly: Anggaran Akan Saya Perjuangkan

ZONA KOTAMOBAGU – Calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) yang diusung PDI-P bersama PAN dan NasDem, Olly Dondokambey, menegaskan, Provinsi Bolaang Mongondow Raya (PBMR) akan segera terwujud tahun 2017. Hal itu

Kotamobagu 0 Comments

Pemkot Dinilai Lalai Soal Pemeliharaan Lampu Jalan

ZONA KOTAMOBAGU – Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pemantau Pelayanan Publik, Fadli Simbuang, mempertanyakan sikap Pemerintah Kota (Pemkot) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu yang meminta untuk validasi data

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply