Dinas PU Segera Perbaiki Jalan Kesatria Genggulang

0
406

Dinas PU Segera Perbaiki Jalan Kesatria Genggulang Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) akan menganggarkan perbaikan ruas Jalan Kesatria, Kelurahan Genggulang, Kotamobagu Utara, yang rusak akibat luapan air.

Hal itu sebagaimana dikatakan Kepala Dinas PU Sande Dondo, melalui Sekretaris Dinas, Mulyadi Suratinoyo saat bersua zonabmr.com beberapa waktu lalu. Kata dia, pihaknya akan melakukan perhitungan anggaran yang dibutuhkan untuk memperbaiki drainase dan jalan di areal tersebut.

“Akan diupayakan untuk masuk dalam anggaran perubahan APBD tahun ini. Kita akan membahasnya terkait berapa panjang jalan yang akan diperbaiki, dan juga anggaran yang dibutuhkan,” kata Suratinoyo.

Sementara itu, Kepala Seksi Leger Jalan Dinas PU, Claudy N Mokodongan mengatakan, Jalan Kesatria sudah harus dilakukan perbaikan menyeluruh. Mengingat, jalan tersebut dibangun sejak tahun 2011 silam, “Kondisinya jalan dan drainase tersebut sudah seharusnya diperbaiki lagi,” kata Claudy

Selain di jalan Kesatria, lanjut Claudy, kerusakan drainase tersebut disebabkan lantaran hantaman air di Jalan Golkar, Kelurahan Biga, “Itu juga perlu adanya perbaikan dan juga pengerukan. Karena, badan drainase yang dihantam jatuh ke dalam drainase dan mengakibatkan penumpukan material,”tuturnya.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here