Dinas PUPR Dapat DAK 3 Miliar untuk Irigasi

Sofian Hatam

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mendapat Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp3 miliar pada Tahun 2018 mendatang. Besaran anggaran tersebut diperuntukkan pada pembangunan irigasi di beberapa desa dan kelurahan.

“Alhamdulillah kita dapat DAK untuk irigasi tahun depan,” kata Sekretaris Dinas PUPR, Sofian Hatam.

Ia menjelaskan, ada sekira 10 irigasi yang akan dibangun dibeberapa desa dan kelurahan. Meski tak menyebut nama desa dan kelurahan, namun ia mengatakan irigasi yang akan dibangun itu sudah masuk dalam data base Kementrian PUPR.

“Irigasi yang nantinya akan dibangun harus sesuai data base Kementrian PUPR. Selain itu kita tidak bisa mengintervensinya,” jelasnya.

Selain dari DAK, pihaknya juga sudah merencanakan pembangunan irigasi. Survey lokasi sudah dilakukan dan tinggal menunggu pelaksanaannya.

“Irigasi yang kita bangun itu untuk penanggulangan bencana. Anggarannya dari DAU. Kita harap ada anggaran lebih agar ada beberapa irigasi juga yang akan ditingkatkan. Itu untuk penanggulangan bencana,” tambahnya. (ads/gito)

You might also like

Wali Kota Kotamobagu Resmikan Pasar Poyowa Kecil

ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, meresmikan Pasar Poyowa Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Senin (28/12). Dalam sambutannya, Wali Kota mengatakan bahwa pembangunan Pasar Poyowa Kecil merupakan salah

Tiga Tahun Terakhir, Angka Perceraian di BMR Meningkat

ZONA KOTAMOBAGU – Angka perceraian di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR) hampir tiap tahunnya mengalami peningkatan. Data diperoleh zonabmr.com mencatat, gugatan cerai yang masuk ke Pengadilan Agama (PA) Kotamobagu mencapai

Rudi Ingatkan ASN Netral di Pilkada

ZONA KOTAMOBAGU – Penjabat Sementara (Pjs) Walikota, Muhammad Rudi Mokoginta, mengingatkan semua Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitas pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan pada 27 Juni

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply