Dinas PUPR Dapat DAK 3 Miliar untuk Irigasi

Dinas PUPR Dapat DAK 3 Miliar untuk Irigasi

Dinas PUPR Dapat DAK 3 Miliar untuk Irigasi Kotamobagu

Sofian Hatam

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mendapat Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp3 miliar pada Tahun 2018 mendatang. Besaran anggaran tersebut diperuntukkan pada pembangunan irigasi di beberapa desa dan kelurahan.

“Alhamdulillah kita dapat DAK untuk irigasi tahun depan,” kata Sekretaris Dinas PUPR, Sofian Hatam.

Ia menjelaskan, ada sekira 10 irigasi yang akan dibangun dibeberapa desa dan kelurahan. Meski tak menyebut nama desa dan kelurahan, namun ia mengatakan irigasi yang akan dibangun itu sudah masuk dalam data base Kementrian PUPR.

“Irigasi yang nantinya akan dibangun harus sesuai data base Kementrian PUPR. Selain itu kita tidak bisa mengintervensinya,” jelasnya.

Selain dari DAK, pihaknya juga sudah merencanakan pembangunan irigasi. Survey lokasi sudah dilakukan dan tinggal menunggu pelaksanaannya.

“Irigasi yang kita bangun itu untuk penanggulangan bencana. Anggarannya dari DAU. Kita harap ada anggaran lebih agar ada beberapa irigasi juga yang akan ditingkatkan. Itu untuk penanggulangan bencana,” tambahnya. (ads/gito)

About author

You might also like

Kotamobagu 0 Comments

Pemkot Bersama TNI Bersih-bersih Bantaran Sungai

ZONA KOTAMOBAGU – Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu serta TNI dan masyarakat, menggelar kegiatan bersih-bersih, Selasa (17/5). Kegiatan yang dipimpin Sekretaris Kota Tahlis Gallang tersebut, dilakukan di areal bantaran sungai

Kotamobagu 0 Comments

Pemkot Gelar Bimtek Tata Kelola Keuangan

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu bekerja sama dengan Kementrian Keuangan RI melakukan bimbingan teknis (Bimtek) tata kelola keuangan daerah, Selasa ( 22/11) kemarin. Kegiatan yang dihelat di Aula 

Advertorial 0 Comments

Kotamobagu Jadi Pusat Benih Ikan Hias se-Sulawesi

ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulut melalui Dinas Kelautan dan Perikanan yang telah menetapkan Kotamobagu sebagai pusat balai

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply