Dinas Satpol PP dan Damkar Gelar Sosialisasi Pencegahan dan penanggulangan Bahaya Kebakaran

0
68
Dinas Satpol PP dan Damkar Gelar Sosialisasi Pencegahan dan penanggulangan Bahaya Kebakaran Headline Kotamobagu
Suasana sosialisasi pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran.

ZONA KOTAMOBAGU — Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kotamobagu menggelar Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran. Kegiatan itu dilaksanakan di Kantor Dinas Satpol PP dan Damkar, Rabu (11/12), dan dibuka Asisten III, Adnan Massinae, serta diikuti perangkat kelurahan, tokoh masyarakat dan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas).

Kepala Bidang Damkar Kotamobagu, Erwin Sugeha, mengatakan tujuan dari kegiatan sosialisasi itu disamping memberi pengetahuan terhadap cara-cara pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran, juga agar disaat terjadi kebakaran ada koordinasi antara Linmas dan pihak Damkar. “Supaya laporan-laporan yang masuk di posko Damkar jelas. Karena banyak sekarang laporan yang masuk tidak jelas kebenarannya,” ujarnya.

Dirinya berharap, melalui kegiatan ini para perangkat kelurahan serta tokoh masyarakat agar dapat memahami tentang cara penanggulangan kebakaran secara dini. “Saya berharap apa yang di dapat pada acara sosialisasi ini dapat dipergunakan dilingkungan masing-masing jika terjadi kebakaran. Dihimbau juga kepada masyarakat agar selalu memastikan kondisi rumah mereka aman jika hendak keluar bepergian. Pastikan kompor gas dan alat elektronik yang bisa memicu api sudah dalam keadaan off,” tukasnya. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here