Dinilai Hamburkan Uang Rakyat, Bimtek Dekab Boltim Disorot

0
314
Dinilai Hamburkan Uang Rakyat, Bimtek Dekab Boltim Disorot Boltim
Personel DPRD Boltim

ZONA BOLTIM – Anggaran Perjalanan dinas dua puluh anggota Dekab Boltim ke Jakarta baru-baru ini, terinformasi menelan anggaran kurang lebih Rp 400 juta. Penggunaan dana para wakil rakyat dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Boltim itu pun menuai sorotan sejumlah tokoh masyarakat.

“Bimtek yang sering dilkukan oleh para wakil rakyat Boltim, dinilai tidak ada manfaatnya untuk rakyat Boltim, karena hanya pemborosan uang negara saja. Buktinya, anggaran untuk pembayaran tenaga honorer di Pemkab Boltim, untuk bulan Desember tahun 2015 ini, terpangkas hanya karena untuk perjalanan dinas para wakil rakyat tersebut,” sentil Ketua Boltim Coruption Watch, Irwanto Unonongo, Selasa (29/9).

Senada dikatakan tokoh masyarakat Boltim, Ismail Mokodompit. Menurut dia, apa yang dilakukan para legislator tersebut, merupakan pemborosan uang yang hanya dinikmati oleh pihak lain. Sementara manfaatnya untuk rakyat atau daerah sendiri tak ada sama sekali.

“Setiap perjalanan dinas dua puluh anggota Dekab Boltim, yang menikmati uang tersebut adalah daerah yang mereka kunjungi. Sementara hasilnya untuk rakyat Boltim nol,” ketus Mokodompit.

Sementara itu, Sekertaris Dewan (Sekwan) Boltim, Husain Mamonto, ketika dikonfirmasi meluruskan soal informasi penggunaan besaran anggaran tersebut. Kata dia, anggaran untuk perjalanan dinas dewan hanya Rp 200 juta lebih.

“Setiap perjalanan para anggota Dekab Boltim keluar daerah, itu hanya menelan anggaran Rp 200an juta saja. Tujuan mereka (Dekab,red) keluar daerah juga untuk bimtek, bukan yang lain,” terang Mamonto.

Diketahui, agenda bimtek para legislator ke Jakarta tersebut tanpa diikuti Ketua DPRD Boltim Sam Sachrul Mamonto.

Reporter: Rahman Igirisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here