Dinkes Siap Wujudkan Boltim Sehat melalui BPJS

0
479

Dinkes Siap Wujudkan Boltim Sehat melalui BPJS Boltim

 

Zona Boltim – Sejak 1 Januari lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Bolmong Timur melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) telah mulai menyelenggarakan program badan penyelenggarakan jaminan sosial (BPJS).

Kepala Dinkes Saida Potabuga mengungkapkan, BPJS merupakan bentuk perlindungan sosial dibidang kesehatan, melalui penerapan sistem kendali biaya dan mutu.” Kami siap mewujudkan Boltim yang sehat,” ujar Saida.

Meski mengaku siap, namun Saida mengatakan bahwa pihaknya masih akan melakukan sosialisasi ke masyarakat soal BPJS tersebut.” Insya Allah minggu kedua Januari ini kita akan turun kelapangan untuk sosialisasi,” kata Saida.

Saida menjelaskan, ditahun 2013 penerima Jamkesda berjumlah 1800 jiwa dan Jamkesmas 2000 jiwa.” Untuk 2014 ada 6000 jiwa yang menjadi tanggungan pemerintah atau yang masuk dalam Jamkesda, dan Jamkesmas 22.973,” jelas Saida.

Jika warga yang sudah menerima Jamkesmas sambung Saida, tidak bisa lagi menerima Jamkesda. Sehingga itu katanya, pihaknya akan melakukan pendataan disetiap desa-desa.” Tim akan turun langsung kelapangan, sehingga tidak ada warga yang menerima double,” imbuh Saida.

Dia menambahakan, akan ada kantor BPJS di Boltim, sehingga warga yang tidak masuk dalam tanggungan pemerintah bisa membayar langsung premi dikantor tersebut.” Preminya bervariasai, untuk kelas I 25 ribu, kelas II 19 ribu dan kelas III 12 ribu,” tutup Saida.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here