Dinsos Cek Kualitas Rastra di Gudang Bulog

Kepala Dinas Sosial, Sarida Mokoginta, saat mengecek kualitas rastra di Gudang Bulog, kemarin.

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Sosial (Dinsos) mengecek ketersediaan serta keualitas beras sejahtera (rastra) di Gudang Bulog yang berada di Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat, Kamis (8/3). Pengecekan itu dilakukan untuk memastikan ketersediaan stok serta kualitas beras subsidi dari pemerintah itu sebelum disalurkan ke masyarakat.

“Sebelum kita salurkan kita chek dulu. Ini untuk memastikan agar beras yang diberikan ke masyarakat benar-benar layak di konsumsi. Dari hasil pengecekan tadi (kemarin, red), stok beras tersedia dan kualitasnya baik,” kata Kepala Dinsos, Sarida Mokoginta.

Diungkapkannya, penyaluran beras rastra untuk jatah bulan Februari akan mulai dilakukan Jumat (9/3) hari ini. Namun demikian, katanya pihaknya masih menunggu kesiapan mobil operasional Bulog yang masih melakukan penyaluran di wilayah Bolmong, Bolmut dan Bolsel.

“Untuk jumlah penerima masih seperti tahun lalu yaitu 5.510 kepala keluarga. Setiap penerima mendapat 10 kilogram. Itu gratis atau tidak ada biaya tebusan,” ungkapnya.

Lanjutnya, data penerima rastra tersu diperbarui. Itu dilakukan agar warga yang layak menerima bisa mendapatkan beras tersebut. “Datanya diperbarui terus setiap tahun. Jika ada penerima yang tak lagi masuk kategori penerima seperti sudah pindah domisili, meninggal dunia ataupun sudah ada peningkatan dari segi ekonomi, akan diganti dengan yang lain,” ujarnya.

Disisi lain, ia mengingatkan agar warga penerima manfaat untuk dapat memanfaatkan rastra tersebut dengan baik dan tidak diperjualbelikan. “Kita harap ada kerja sama dari pemerintah desa dan kelurahan agar penyalurannya di lapangan bisa tepat sasaran,” tambahnya. (ads/gito)

You might also like

Damopolii “Anggap Remeh” Potensi Konflik di Pilpres 2014

ZONA KOTAMOBAGU – Helatan akbar pemilihan Umum Presiden Republik Indonesia 2014, yang dipastikan hanya diikuti dua pasang calon yakni Prabowo-Hatta dan Jokowi-Jk, gaungnya tentu bakal sampai ke daerah-daerah termasuk di

Belum Miliki e-KTP, Ribuan Warga Kotamobagu Terancam Sanksi

ZONA KOTAMOBAGU – Warga Kota Kotamobagu yang belum sempat melakukan perekaman e-KTP harus segera melakukan perekaman. Pasalnya, sanksi tegas berupa penonaktifan data kependudukan serta tidak akan mendapat layanan publik siap

Dinkes dan BPOM Periksa Makanan Sejumlah Pasar Ramadan

ZONA KOTAMOBAGU – Upaya pemerintah untuk melindungi masyarakat dari makanan yang mengandung zat berbahaya giat dilakukan. Menyusul, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu bersama dengan Balai Pengawasan Obat dan Makan (BPOM) Manado

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply