Dinsos Diminta Kembali Mendata Jumlah PSK di Kotamobagu

0
514
Dinsos Diminta Kembali Mendata Jumlah PSK di Kotamobagu Kotamobagu
Herry F. Coloay SE

ZONA KOTAMOBAGU – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu (KK), mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) menjadikan KK sebagai Kota model jasa. Begitu dikatakan personel Komisi III, Herry Coloay saat diwawancarai zonabmr.com di ruang kerjanya, Selasa (31/03).

Menurut Herry, langkah menuju kota model jasa sudah mulai nampak, salah satunya dengan banyaknya investor yang datang berinvestasi di bidang hiburan. Seperti Karaoke, Cafe dan sejenisnya.

“Banyaknya investor di bidang hiburan, menunjukkan keberhasilan Pemkot dalam upaya menjadikan KK sebagai Kota model jasa. Tetapi tak bisa dipungkiri, semua hal mempunyai sisi positif dan negatif,” ujarnya.

Lanjut Herry, Pemkot harus menyiapkan strategi untuk mengantisipasi hal-hal negatif tersebut. Salah satu hal negatif yang mungkin muncul adalah Pekerja Seks Komersial (PSK).

“Komisi III akan meminta Dinas Sosial (Dinsos) untuk mendata lagi jumlah PSK di KK. Karena Komisi III kurang yakin dengan data PSK berjumlah 14 orang yang dikeluarkan Dinsos sebelumnya,” tuturnya.

Ia menjelaskan, pendataan tersebut penting dikarenakan Pemkot harus melakukan langkah antisipasi dengan memberikan pelatihan kepada para PSK yang terdata, dengan tujuan agar para PSK bisa mendapat keahlian dan tidak lagi menjadi PSK.

“Komisi III akan melakukan sidak dalam waktu dekat ke tempat-tempat hiburan malam, untuk melihat langsung apakah benar data yang dikeluarkan Dinsos,” tutupnya.

Peliput: Iswahyudi Masloman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here