Dinsosnaker Gelar Penataran Pemberdayaan Fakir Miskin, KAT dan PMKS

0
203

Dinsosnaker Gelar Penataran Pemberdayaan Fakir Miskin, KAT dan PMKS Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Sosial dan Ketenagakerjaan (Dinsosnaker) melalui bidang Sosial gelar penataran bertajuk Pemberdayaan Fakir Miskin, KAT dan PMKS, bertempat di Hotel Kotamobagu, Selasa (08/12).

Penataran itu digelar sebagai bentuk dukungan dan dorongan kepada fakir miskin, KAT (Komunitas Adat Terpencil) dan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

“Kegiatan penataran ini dimaksudkan untuk memperdayakan Fakir Miskin, KAT dan PMKS yang ada di Kota Kotamobagu agar dapat menyalurkan kemampuan dalam berkarya,” kata Kepala Seksi Batuan Sosial, Rudi Mokoagow.

Dijelaskannya, dalam kegiatan yang berlangsung 2 hari sejak Senin kemarin, para lurah, sangadi serta sasaran kegiatan, diberi pemaparan tentang peningkatan kemampuan petugas dan pendamping sosial pemberdayaan Fakir Miskin, KAT dan PMKS serta membantu tersedianya sarana dan pra-sarana,

“Juga menekankan pentingnya keterampilan bagi keluarga miskin dan PMKS agar bisa menjadi modal usaha,” ungkap Rudi.

Lanjutnya, kegiatan penataran tersebut adalah yang ketiga kalinya digelar pada Tahun 2015. “Agendanya setahun 2 kali, setiap semester. Tetapi digelar untuk kali ketiga, dengan maksud penguatan tujuan ke sasaran karena telah menjelang 2016,” terang Rudi.

Saat ini tercatat 632 warga Masyarakat Kotamobagu di 4 kecamatan Kotamobagu sebagai penerima bantuan Program Keluarga Harapan. Bantuan langsung dari anggaran Kementerian Sosial, disalurkan lewat kantor pos dan hanya bisa diambil oleh warga penerima sesuai hasil validasi pendamping, “Penerima bisa berubah tergantung hasil pemutakhiran data dari Pendamping,” pungkas Rudi.

Reporter: Iswahyudi Masloman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here