Dinsosnaker Kotamobagu Buka Posko Pengaduan THR

0
307
Dinsosnaker Kotamobagu Buka Posko Pengaduan THR Kotamobagu
Kepala Dinsosnaker Kotamobagu, Haris Podomi

ZONA KOTAMOBAGU – Memasuki pekan terakhir lebaran, pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) kerap menjadi masalah yang sering dikeluhkan para pekerja swasta.  Mengantisipasi hal itu pada Ramadhan 1436 Hijriah tahun ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Sosial dan Ketenagakerjaan (Dinsosnaker) buka posko pengaduan THR.

“Tentu itu (THR.red), merupakan hak pekerja yang wajib dipenuhi setiap perusahaan. Karenanya tahun ini kami kembali membuka posko pengaduan bagi mereka yang haknya tidak dipenuhi oleh perusahaan tempat bekerja,” ujar Kepala Dinsosnaker Kotamobagu, Haris Podomi, Selasa (07/07) pagi tadi.

Dikatakannya, dengan membuka posko pengaduan maka pihaknya siap menindaklanjuti setiap keluhan yang nantinya akan diterima. Bagi perusahaan yang enggan memberikan hak karyawan tersebut akan ada sanksinya.

“Kami mengimbau kepada seluruh perusahaan yang beroperasi di Kotamobagu untuk segera memberikan hak THR kepada para karyawan,” ujar Podomi.

Meski demikian, hingga berita ini diturunkan, pihaknya belum menerima laporan adanya persoalan tersebut. “Memang untuk saat ini belum ada keluhan yang masuk. Namun, kami akan terus meningkatkan intensitas pengawasan, terutama memasuki sepekan terakhir,” tandasnya.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here