16 Siswa di KK Terancam “Drop Out” Dalam UN Tahun Ini

0
430
16 Siswa di KK Terancam "Drop Out" Dalam UN Tahun Ini Pendidikan
Kabid Dikdasmen, Ariono Potabuga S.Pd ME

ZONA PENDIDIKAN – Kepala Dinas Pendidikan Hj. Rukmi Simbala melalui Kepala Bidang Dikdasmen Ariono Potabuga, S.Pd, ME menuturkan, tahun ini ada sekitar 19 siswa yang tidak mengikuti Ujian Nasional (UN) sampai dengan hari terakhir pelaksanaan. Dari 19 siswa tersebut, 13 siswa dari SMK dan 6 lagi dari SMA.

“Dari 19 siswa yg tidak mengikuti UN kali ini, yang berpeluang ikut dalam ujian susulan hanyalah 3 orang siswa saja, dan 16 siswa lainnya sudah dapat dipastikan bakalan dropout.” Kata Potabuga, saat ditemui zonabmr.com Kamis (17/4).

Terkait ada tidaknya soal UN yang disinyalir bernuansa politik, Potabuga tidak berkomentar banyak. “Itu sudah menjadi kasus nasional, kami hanya tinggal mengikuti instruksi dari pusat saja, karena kami tidak punya kapasitas dalam menanggapi hal itu, biarlah pusat saja yang menyelesaikan.” ujarnya.

Lebih lanjut Potabuga mengimbau, selepas pelaksanaan UN ini, sebaiknya para siswa-siswi dapat melakukan aktivitas yang bernilai positif dan menjauhi kegiatan-kegiatan yang bisa berakibat merugikan. “Pengumuman kelulusan masih berkisar sebulan lagi, yakni selambat-lambatnya tanggal 20 Mei 2014 nanti,” jelas Potabuga.(cici)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here