Diperiksa Penyidik, Sehan Landjar Mengaku Dilontarkan 10 Pertanyaan

0
212
Diperiksa Penyidik, Sehan Landjar Mengaku Dilontarkan 10 Pertanyaan Headline Hukum
Sehan Landjar saat diperiksa penyidik

ZONA HUKRIM – Mantan Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sehan Landjar, menjalani pemeriksaan penyidik di Mapolres Bolmong, Jumat (27/11) sore tadi. Ia diperiksa terkait kasus yang terjadi di Bangunan Wuwuk beberapa waktu lalu.

Hal itu dikatakan Kasat Reskrim AKP Anak Agung Wibowo Sitepu SIK, saat diwawancarai zonabmr.com Jumat sore, “Jadi sekarang kita (penyidik) ambil keterangan dari Pak Sehan Landjar selaku saksi dan juga selaku pelapor,” katanya.

Disinggung soal perkembangan kasus setelah pemeriksaan tersebut, Sitepu mengatakan masih akan melihat sampai sejauh mana materi penyidikannya, “Yang pasti hari ini kita bisa pastikan ya. Karena ini pemeriksaan awal kepada Pak Sehan selaku pelapor. Untuk terlapor, ini juga awal.”

Soal kenapa pihaknya baru saat ini melakukan pemanggilan kepada Sehan Landjar, Sitepu menjelaskan bahwa memang karena banyaknya saksi-saksi yang harus diperiksa, “Banyak saksi yang harus dilengkapi pemeriksaan. Saksi-saksi yang ada di TKP, yang ada di lokasi perkara itu.”

“Ke depan pasti kami akan melakukan pemanggilan saksi tambahan, terkait kejadian yang di bangunan wuwuk,” tambahnya.

Sementara itu, usai pemeriksaan, Sehan Landjar saat diwawancarai zonabmr.com mengakui ia dimintai keterangan perihal laporan warga bangunan Wuwuk, “Saya dipanggil untuk tambahan keterangan. Ada dua hal, pertama, mengenai laporan dari saudara Welly Rompas tentang pengancaman dan lelaki yang bernama Noval Sumendap. Yang satu lagi tentang laporan saya yang pencemaran nama baik,” katanya.

Ditanya berapa pertanyaan dilontarkan pentiyik, Eyang—sapaan Sehan Landjar—mengaku menerima sekitar 10 pertanyaan, “Kurang lebih ada 10 pertanyaan ya, untuk melengkapi saja. Saya menjawab setelah laporan dari Noval dan Welly dan kemudian saya menambahkan keterangan,” jelas Sehan.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here