Dipimpin Presiden Jokowi, Nayodo Hadiri Upacara HUT ke-74 Bhayangkara secara Virtual

0
44

Dipimpin Presiden Jokowi, Nayodo Hadiri Upacara HUT ke-74 Bhayangkara secara Virtual Headline Kotamobagu  ZONA KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Sande Dodo, mengikuti upacara peringatan HUT ke-74 Bhayangkara secara virtual di ruang kerjanya, Rabu (1/7) pagi. Upacara secara virtual dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari Istana Negara Jakarta.

Peringatan Hari Bhayangkara tahun ini mengusung tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menegaskan Indonesia tidak boleh menyerah dari Covid-19. “Sebagai bangsa pejuang kita tidak boleh cepat menyerah, pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia merupakan cobaan yang berat,” kata Presiden Jokowi seperti yang disiarkan via daring di kanal YouTube Setpres.

Jokowi berharap, Polri dan seluruh masyarakat tetap semangat dan gotong royong menghadapi pandemi Covid-19. Menurutnya, hal yang wajib diutamakan sekarang adalah kesehatan dan ekonomi. “Kita harus terus berikhtiar dan bekerja keras untuk mengatasi permasalahan kesehatan maupun permasalahan ekonomi,” jelas Jokowi.

Jokowi percaya, bila kerja sama Polri dan masyarakat bisa menekan angka penularan Covid-19. Terutama dalam mendisplinkan protokol kesehatan, penyaluran bantuan sosial dan menjaga ketertiban umum. “Mulai dari jajaran Mabes dan Polda Polres dan Polsek sampai bhabinkamtibmas di desa-desa harus ikut aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan. Aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial dan tentu saja menjaga keamanan dan ketertiban agar situasi tetap kondusif tetap aman dan damai,” ucapnya.

Wakil Wali Kota, Nayodo Koerniawan, usai mengikuti upacara virtual, menyampaikan selamat memperingati Hari Bhayangkara ke-74 kepada segenap keluarga besar Polri dan khususnya Polres Kotamobagu.

“Di HUT Bhayangkara ke-74 ini, Kepolisian terus semakin baik, profesional, mengayomi dan melindungi masyarakat, dan berintegritas agar menjadi dambaan kita semua,” ujar Nayodo. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here