Dirjen Bina Marga Merespon Usulan Wali Kota Soal Pembangunan Ringroad

0
258

Dirjen Bina Marga Merespon Usulan Wali Kota Soal Pembangunan Ringroad Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum, Ir. H. Hedianto W. Husaini, memberikan respon positif terkait usulan Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara soal pembangunan Ringroad (Jalan Lingkar).

Hal itu diutarakan Hedianto saat melakukan kunjungan kerja ke Kotamobagu, bersama rombongan yang dipimpin anggota DPR-RI Olly Doondokambey dan Yasti Soepredjo Mokoagow, Selasa (22/9).

“Terkait usulan pembangunan Ringroad, memang itu sangat penting karena kalau tidak ada Ringroad, Kota tidak akan berkembang. Jadi di 2016 saya dan Kepala Balai Jalan akan memikirkan desainnya, sehingga 2017 nanti pembangunannya lebih mudah,” ujar Hedianto.

Meski demikian kata dia, dalam pembangunan Ringroad itu paling penting soal pembebasan lahan, karena jika pembebasan lahannya mudah dan masyarakat mau bekerjasama, ia memastikan dua tahun proyek tersebut bisa selesai.

“Kalau nanti sudah ada jalannya, banyak hal yang kita bisa dibuat. Jadi kalau masyarakatnya mendukung, kami pastikan dalam kurun waktu 2 tahun sudah selesai,” terangnya.

Sementara itu, untuk pekerjaan jalan Nasional Moyag-Moyongkoya dengan panjang sekitar 2 kilometer, untuk tahun depan kata Dirjen, akan ada penambahan.

“Tahun depan jalan dengan lebar 21 meter ini, akan kita tambah 2 kilometer lagi. Dengan begitu, kota ini akan menjadi lebih indah dan asri, tentunya yang menikmati ini juga masyarakat,” bebernya.(idm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here