Disabilitas dan Lansia Dapat Bantuan Sembako

Disabilitas dan Lansia Dapat Bantuan Sembako Kotamobagu
Sarida Mokoginta

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) menaruh perhatian serius terhadap peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan para penyandang disabilitas dan lansia. Tahun ini, tercatat ada 334 penyandang disabilitas dan 271 lansia yang disentuh bantuan berupa sembako oleh Pemkot.

“Tahun ini mereka kita beri sembako yang nilainya dua juta rupiah. Itu sudah disalurkan,” kata Kepala Bidang Rehabilitasi dan Perlindungan Jaminan Sosial Dinas Sosial, Chandra Wahid.

Lanjutnya, pihaknya juga telah mengusulkan bantuan yang sama ke Kementrian Sosial (Kemensos) untuk diterima tahun depan. “Mudah-mudahan usulan kita itu disetujui dan dapat dianggarkan dalam APBN 2019,” ujarnya.

Kepala Dinas Sosial, Sarida Mokoginta, mengatakan pemberian bantuan kepada para penyandang disabilitas dan lansia merupakan upaya mengatasi masalah kesejahteraan sosial di Kota Kotamobagu.

“Tiap tahun kita berikan bantuan, dengan harapan itu dapat memberi manfaat kepada mereka yang menerima. Masalah kesejahteraan sosial ini akan kita selesai secara bertahap,” katanya.

Selain bantuan kepada penyandang disabilitas dan lansia, setiap tahunnya Pemkot juga mengalokasikan anggaran untuk bantuan sosial lainnya seperti Kelompok Usaha Bersama (KUBE), Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), karang taruna, wanita tuna susila dan lainnya. (ads/gito)

Leave a Response