Disdagkop dan UKM Gelar Pasar Murah

Disdagkop dan UKM Gelar Pasar Murah Kotamobagu
Pasar murah yang dilaksanakan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM di Kelurahan Matali.

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop dan UKM) menjual bahan pokok (bapok) murah melalui kegiatan pasar murah yang dilaksanakan di Kelurahan Matali, Kecamatan Kotamobagu Timur, Senin (14/5). Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk membantu warga dalam mendapatkan kebutuhan pokok jelang bulan ramadhan.

Pada pasar murah itu, bapok seperti beras, telur, mentega dan gula pasir dijual dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan harga dipasaran.

“Pasar murah ini sangat membantu kami, karena bahan-bahan yang dijual sangat murah. Seperti beras, kalau di pasar harganya sebelas ribu, di sini hanya enam ribu per kilo,” kata Hasdin Mokodompit, salah satu warga.

Kepala Seksie Pengawasan Tertib Niaga dan Distribusi Disdagkop dan UKM, Mahmud Soleman, mengungkapkan pada pasar murah itu pihaknya menyediakan lima ton beras, dua ton gula pasir, 1,5 ton tepung terigu, 750 liter minyak kelapa dan 6.000 butir telur. “Untuk beras per kilo gram dijual 30 ribu, kemudian tepung terigu tujuh ribu per kilo gram, gula pasir sepuluh ribu per kilo gram,mentega tiga puluh lima ribu, minyak kelapa dua belas ribu dan telur ayam tiga puluh lima ribu,” ungkapnya.

Lanjutnya, anggaran untuk pelaksanaan pasar murah tersebut sebesar Rp67 juta yang dialokasikan lewat Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). “Kedepannya kegiatan seperti ini akan dilaksanakan lagi. Mudah-mudahan volume anggarannya lebih besar lagi, agar bisa dilaksanakan di tiap kecamatan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disdagkop dan UKM, Herman Aray, menjelaskan gelaran pasar murah itu bertujuan memberi kemudahan bagi warga dalam memenuhi kebutuhan terutama menjelang ramadhan. “Kegiatan seperti ini rutin kita laksanakan, tak hanya momen seperti ini (ramadhan) tapi ada juga kegiatan yang sama jelang natal,” jelasnya.

Ia berharap, gelaran pasar murah tersebut memberi manfaat positif bagi warga khususnya dalam pemenuhan kebutuhan pokok jelang ramadhan. “Harapan kita warga terbantukan dengan adanya kegiatan ini,” harapnya. (ads/gito)

Leave a Response