Disdagkop dan UKM Gelar Pasar Murah

Disdagkop dan UKM Gelar Pasar Murah

Disdagkop dan UKM Gelar Pasar Murah Kotamobagu

Pasar murah yang dilaksanakan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM di Kelurahan Matali.

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop dan UKM) menjual bahan pokok (bapok) murah melalui kegiatan pasar murah yang dilaksanakan di Kelurahan Matali, Kecamatan Kotamobagu Timur, Senin (14/5). Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk membantu warga dalam mendapatkan kebutuhan pokok jelang bulan ramadhan.

Pada pasar murah itu, bapok seperti beras, telur, mentega dan gula pasir dijual dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan harga dipasaran.

“Pasar murah ini sangat membantu kami, karena bahan-bahan yang dijual sangat murah. Seperti beras, kalau di pasar harganya sebelas ribu, di sini hanya enam ribu per kilo,” kata Hasdin Mokodompit, salah satu warga.

Kepala Seksie Pengawasan Tertib Niaga dan Distribusi Disdagkop dan UKM, Mahmud Soleman, mengungkapkan pada pasar murah itu pihaknya menyediakan lima ton beras, dua ton gula pasir, 1,5 ton tepung terigu, 750 liter minyak kelapa dan 6.000 butir telur. “Untuk beras per kilo gram dijual 30 ribu, kemudian tepung terigu tujuh ribu per kilo gram, gula pasir sepuluh ribu per kilo gram,mentega tiga puluh lima ribu, minyak kelapa dua belas ribu dan telur ayam tiga puluh lima ribu,” ungkapnya.

Lanjutnya, anggaran untuk pelaksanaan pasar murah tersebut sebesar Rp67 juta yang dialokasikan lewat Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). “Kedepannya kegiatan seperti ini akan dilaksanakan lagi. Mudah-mudahan volume anggarannya lebih besar lagi, agar bisa dilaksanakan di tiap kecamatan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disdagkop dan UKM, Herman Aray, menjelaskan gelaran pasar murah itu bertujuan memberi kemudahan bagi warga dalam memenuhi kebutuhan terutama menjelang ramadhan. “Kegiatan seperti ini rutin kita laksanakan, tak hanya momen seperti ini (ramadhan) tapi ada juga kegiatan yang sama jelang natal,” jelasnya.

Ia berharap, gelaran pasar murah tersebut memberi manfaat positif bagi warga khususnya dalam pemenuhan kebutuhan pokok jelang ramadhan. “Harapan kita warga terbantukan dengan adanya kegiatan ini,” harapnya. (ads/gito)

About author

You might also like

Kotamobagu 0 Comments

Sewa Lapak Bazar Ramadan, Aray: Pedagang Dikenakan Biaya Rp1.000

ZONA KOTAMOBAGU – Kepala Dinas Prindustrian Perdagangan dan Penanaman Modal (Disperindagkop-PM) Kotamobagu Herman Aray mengatakan Pemkot dalam pengelolaan bazar ramadan atau dikenal dengan nama pasar senggol, menetapkan tarif sewa lapak

Kotamobagu 0 Comments

Pemkot Maksimalkan Sosialisasi UU KDRT

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu berupaya memaksimalkan sosialisasi terkait Undang-Undang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (UU KDRT) dan Perlindungan Anak. Hal itu sebagaimana ditegaskan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan

Kotamobagu 0 Comments

Rudi: Ibu Walikota Warnanya Terang, Saya Tidak Boleh Gelap

ZONA KOTAMOBAGU — Beragam prestasi yang didapat Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu diharapkan terus melejit selama kepemimpinan Penjabat Sementara (Pjs) Walikota, Muhammad Rudi Mokoginta. Hal ini diutarakan Pejabat walikota sebelumnya, Tatong

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply