Disdikpora Kotamobagu Terima Naskah UN

0
215

Disdikpora Kotamobagu Terima Naskah UN Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Persiapan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) pada Senin 4 April mendatang terus dimatangkan. Menyusul, diterimannya naskah UN oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Kotamobagu, Jumat (01/04). Naskah tersebut diterima dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara, sekitar pukul 15.00 Wita sore tadi.

Kepala Bidang Pendidikan Luar Biasa dan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Provinsi Sulut, Sutarti Ponto, mengatakan, untuk penyaluran naskah UN pihaknya langsung memberikan ke Disdikpora Kotamobagu, “Kami hanya menyalurkan naskah UN di setiap kabupaten-kota. Untuk distribusi naskah tersebut nanti akan disalurkan setiap dinas pendidikan kabupaten-kota masing-masing,” kata Ponto.

Sementara itu, Kepala Disdikpora Kota Kotamobagu, Rukmi Simbala, mengatakan, total keseluruhan naskah UN tahun ini berjumlah 2845. naskah tersebut akan disalurkan di setiap sekolah yang akan melaksanakan UN, “Dari jumlah naskah yang ada, khusus untuk SMK berjumlah 1545, SMA 974, sedangkan Paket C berjumlah 326 naskah,” kata Rukmi

Tambah Rukmi, sekolah yang akan melaksanakan UN nanti berjumlah 7 SMA, 2 MA, dan 9 SMK. Lebih lanjut ia mengimbau kepada seluruh siswa yang akan mengikuti ujian nanti agar dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

“Sekalipun ujian nasioanl tidak lagi menjadi syarat utama kelulusan siswa, namun para siswa harus benar-benar serius dalam pelaksanaan UN nanti,” Imbaunya.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here