Dishub Boltim Prioritaskan Penataan Rambu Lalin

0
558
Dishub Boltim Prioritaskan Penataan Rambu Lalin Boltim
MR Alung, SE

ZONA BOLTIM – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) berencana melakukan penataan kembali sejumlah rambu lalu lintas (Lalin) yang berada di ruas jalan Trans Sulawesi wilayah Boltim. Begitu dikatakan Kepala Dishubkominfo, MR Alung, saat berada di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim, pekan lalu.

Menurut Alung, hal tersebut penting dan harus diutamakan karena merupakan petunjuk keselamatan bagi para pengendara di jalan raya. Dirinya menguraikan, agenda ini menjadi salah satu target program Dishubkominfo Boltim kedepan, selain target-target lain yang harus dicapai di akhir tahun maupun pada tahun 2015 mendatang.

“Diperkirakan ada puluhan rambu Lalin milik Provinsi Sulut maupun daerah, yang terpasang di jalan trans tersebut. Rambu Lalin ini terdapat di ruas jalan mulai dari Kecamatan Kotabunan, Tutuyan, Nuangan hingga Modayag Bersatu,” katanya.

Dengan begitu, lanjut Alung, pentingnya koordinasi antara Pemprov Sulut dan Pemerintah daerah (Pemda) Boltim agar pengurusan rambu Lalin milik Provinsi bisa jelas keberadaannya, sehingga dalam perawatan juga dapat diperhatikan.

“Dari informasi yang ada, selama ini rambu Lalin milik Pemprov Sulut yang terpasang, tidak ada komunikasi sehingga masalah perawatannya juga tidak jelas. Jadi kami akan lakukan lagi koordinasi dengan pihak Pemprov Sulut,” tandas mantan Kadiscapil ini.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here