Dishub Kembali Agendakan Uji Kelaikan Kendaraan di Terminal

0
183
Dishub Kembali Agendakan Uji Kelaikan Kendaraan di Terminal Kotamobagu
Agung Adati, ST, M.Si

ZONA KOTAMOBAGU – Kepedulian Pemerintah Kota Kotamobagu terhadap keselamatan para penumpang angkutan umum terus dilakukan. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Agung Adati saat dihubungi zonabmr.com, Senin (15/2) siang.

“Dalam waktu dekat ini kami akan melakukan uji kelaikan kendaraan di setiap terminal yang ada di wilayah Kotamobagu. Hal ini bertujuan agar kendaraan angkutan barang dan penumpang memang laik jalan dan dapat menjaga keselamatan penumpang. Bagi kendaraan yang tidak laik jalan, kami peringatkan agar memperbaikinya,” ujar Adati.

Pada tahun 2015 lalu, tambah Adati, pihaknya juga melakukan uji kelaikan kendaraan di terminal. Dari hasil pemeriksaan tersebut, banyak kendaraan yang tidak laik jalan, seperti kendaraan angkutan umum atau mikrolet.

Lebih lanjut Adati mengimbau agar para sopir dan pemilik kendaraan dapat memperhatikan keselamatan dan kelaikan kendaraan yang dioperasikannya, “Kami secara terus menerus memberikan imbauan kepada kendaraan angkutan umum, sehingga dalam operasional memperhatikan kelaikan kendaraanya,” harap Adati.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here