Dishub Kembali Anggarkan Pemasangan Traffic Light

0
407

Dishub Kembali Anggarkan Pemasangan Traffic Light Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Untuk mengurai kemacetan di sejumlah ruas jalan di wilayah Kotamobagu, tahun 2017 ini Dinas Perhubungan (Dishub) kembali menganggarkan pemasangan traffic light atau lampu lalu lintas di simpang empat Kelurahan Kotobangaon, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Kepala Dinas Perhubungan Kotamobagu melalui Sekertaris Dinas, Hendra Makalalag mengatakan, di tahun sebelumnya, pemasangan traffic light di jalur tersebut sudah diusulkan. “Namun, dengan keterbatasan dana sehingga tahun ini pemasangan traffic light di simpan empat Kotobangon akan menjadi prioritas,” kata Hendra saat dikonfirmasi Senin (20/2) siang tadi.

Lanjutnya, dilihat dari jumlah kendaraan yang masuk per harinya, jalur tersebut merupakan salah satu jalur yang padat kendaraan. “Apalagi itu merupakan akses jalan yang menghubungkan antara Kotamobagu dan Kabupaten Bolmong Timur,” urai Hendra.

Pemasangan traffic light tersebut tambah Hendra, sudah tertata dalam APBD tahun 2017, dengan total anggaran senilai Rp407 juta. “Kami berharap kepada masyarakat pengguna jalan raya agar tertib dan patuh terhadaap rambu-rambu lalu lintas yang ada, sehingga bisa meminimalisir kecelakaan maupun kemacetan lalu lintas,” pungkasnya.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here