Dishub Kembali Menginventaris Rambu Lalu Lintas

0
164

Dishub Kembali Menginventaris Rambu Lalu Lintas Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Guna meningkatkan fasilitas keamanan dan kenyamanan dalam berkendara di Kota Kotamobagu, Dinas Perhubungan (Dishub) akan melakukan pendataan kembali jumlah rambu lalu lintas yang terpasang di semua titik jalan.

“Kita akan inventarisir semua rambu lalu lintas, baik yang ada di jalan nasional, jalan provinsi, maupun jalan kabupaten,” kata Kepala Dishub, Agung Adati, saat bersua zonabmr.com, beberapa waktu lalu.

Di sejumlah titik strategis, misalnya pusat perkotaan, lingkungan sekolah dan perkantoran lanjut Agung, akan menjadi fokus untuk perbaikan. lantaran, sudah ada beberapa rambu lalu lintas yang rusak, dan bisa berdampak pada tidak lancarnya lalulintas.

“Sudah ada beberapa rambu lalu lintas maupun penunjuk jalan yang rusak dan perlu perbaikan. Hal ini guna dapat memudahkan pengguna jalan menuju ke tempat-tempat tertentu. Kalau ada yang rusak akan kita usulkan anggarkan perbaikannya,” ujarnya.

Agung menambahkan, jalan nasional yang ada di Kotamobagu sepanjang 25,4 kilometer, kemudian jalan provinsi 1 kilometer, “Untuk jalan kota ada 284 kilometer. Rambu lalu lintas ini penting, dan diharapkan bagi para pengendara dapat mematuhinya,” kata Adati.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here