Dishub Kotamobagu Beri Penyuluhan Keselamatan Penumpang

0
197

Dishub Kotamobagu Beri Penyuluhan Keselamatan Penumpang Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU –  Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu bekerjasama dengan Satlantas Polres Bolmong menggelar penyuluhan bagi para sopir untuk peningkatan keselamatan penumpang. Penyuluhan yang turut dihadiri pihak Dishub Provinsi Sulut tersebut, digelar di Terminal Serasi Kotamobagu, Kamis (30/3).

Kepala Dishub Kotamobagu Dolly Zulhadji mengatakan, tujuan penyuluhan itu demi meminimalisir angka kecelakaan bagi para sopir penguna jalan dan penumpang. Menurutnya, para pengguna jalan tersebut diberikan pemahaman penting terkait keselamatan dalam berkendaraan.

“Apalagi lebaran sudah tidak lama lagi yang nantinya masyarakat banyak yang akan mudik. Dengan dilakukanya penyuluhan ini, diharapkan kepada seluruh masyarakat dapat tertib dan lebih mengutamakan keselamatan dalam berlalulintas,” kata Zulhadji.

Selain itu tambah Zulhadji, sering terjadinya kecelakaan lalu lintas bagi angkutan umum serta pengendara lainnya karena, masih banyak pengendara yang kerap melangar aturan lalu lintas. “Wilayah Bolmong dan Kotamobagu masuk dalam nominasi peringkat tertinggi dalam kasus laka lantas di Sulut,” ujarnya.

Zulhadji berharap kepada seluruh sopir angkot dengan adanya penyuluhan atau penyuluhan itu, dapat lebih memahami tentang lalu lintas serta dapat menjaga keselamatan penumpang.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here