Dishub Kotamobagu Segera Gunakan Gedung PKB Pobundayan

0
360
Dishub Kotamobagu Segera Gunakan Gedung PKB Pobundayan Kotamobagu
Kepala Dishub Kotamobagu, Agung Adati

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kotamobagu akan segera menggunakan gedung Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) atau Uji Kir di Kelurahan Pobundayan, yang sebelumnya milik Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Kita akan segera menggunakan gedung tersebut untuk kepentingan pengujian kendaraan bermotor. Itu sudah dihibahkan kepada Kotamobagu,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Kotamobagu, Agung Adati saat diwawancarai zonabmr.com, Jumat (27/3).

Lanjut Adati, gedung tersebut sudah dihibahkan sejak dua tahun lalu. “Gedung tersebut telah dihibahkan kepada Kotamobagu terhitung Desember 2013 lalu. Namun dalam klausul  penyerahan hibah Pemkab Bolmong masih mengajukan pinjam pakai sementara sampai gedung mereka di Lolak selesai dibangun,” ujarnya.

Meski begitu tambah Adati, terkait operasional gedung tersebut masih memiliki kendala alat pengujian yang memadai. “Yang ada hanya tanah dan bangunan. Perkiraan anggaran pengadaannya sekitar Rp 5 milliar,” ungkapnya

Adati lanjut menjelaskan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengajukan proposal permintaan alat pengujian kendaraan melalui kementerian perhubungan. “Ini merupakan tindaklanjut hasil pertemuan komisi III DPRD Kotamobagu dengan kementerian perhubungan beberapa waktu lalu,” terangnya.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here