Dishub Prioritaskan Pemasangan Traffic Light di Perempatan Kotobangaon

0
330
Dishub Prioritaskan Pemasangan Traffic Light di Perempatan Kotobangaon Kotamobagu
Traffic Light Simpang Empat Mogolaing

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu targetkan pemasangan traffic light atau lampu pengatur lalu lintas di titik wilayahnya. Sekretaris Dinas Perhubungan Kotamobagu Hendra Makalalag mengatakan, untuk target 8 titik pemasangan traffic light di Kotamobagu, saat ini sudah ada 4 titik yang beroprasi, yakni di perlimaan Molinow, perempatan Matali, Mogolaing, dan perempatan Taman Kota.

“Tahun 2017 ini, kami prioritaskan pemasangan Traffic light di prempatan Kotabangon yang juga sudah masuk dalam Rancangan Kegiatan Anggaran (RKA),” kata Hendra saat diwawancari zonabmr.com, Selasa (16/1) siang tadi

Dijadikanya prioritas untuk pemasangan traffic light di jalur tersebut karena tingkat kepadatan kendaraan sudah sangat tinggi yang dapat menimbulkan kemacetan arus lalu lintas, serta dapat mencegah terjadinya kecelakaan. “Perkiraan pada triwulan III nanti, traffic light di perempatan Kotobangan sudah mulai beroperasi,” kata Hendra.

Diketahui, total anggaran untuk pemasangan traffic light di jalur tersebut berjumlah Rp 425 juta, yang dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah tahun 2017.(gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here