Dishub Tambah Dua Set Alat Parkir Elektronik

Sugiarto Yunus

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Perhubungan kembali menambah dua set alat parkir elektronik tahun ini yang akan dipasang di area Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Hal ini disampaikan Sekretaris Dinas Perhubungan, Sugiarto Yunus.

Menurutnya, pengadaan alat tersebut dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp198 juta. “Sekarang alat itu sedang dalam pengiriman. Mudah-mudahan akhir bulan ini sudah tiba dan akan langsung di pasang. Itu akan dipasang di pintu masuk dan keluar. Nantinya di situ akan ada tiga alat parkir elektronik,” katanya.

Ia mengungkapkan, setelah tiga set alat parkir terpasang semuanya, pihaknya akan membuatkan jalur khusus untuk pegawai RSUD dan mobil ambulance. “Nantinya itu akan dipisahkan, agar akses masuk karyawan dan mobil ambulance terpisah dengan kendaraan pengunjung,” ungkapnya.

Lanjutnya, pemasangan alat parkir tersebut merupakan salah satu upaya dalam menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor perparkiran. “Target PAD untuk retribusi parkir sebesar 2,8 miliar. Dengan menggunakan parkir elektronik itu, kita yakin target PAD bisa dicapai,” ujarnya.

Soal tarif, ia menambahkan masih mengacu pada Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2011 tentang retribusi parkir, dengan besaran tarif Rp500 untuk kendaraan roda dua dan Rp1.000 untuk kendaraan roda empat. “Nantinya tarif itu akan kita sesuaikan lagi, karena Perda itu sementara direvisi,” tambahnya. (ads/gito)

You might also like

Wali Kota dan Jajaran Salat Id di Lapangan Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Sejumalh lokasi Salat Idulfitri 1438 Hijriyah disiapkan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kotamobagu. Salat Id secara umum akan digelar Minggu (25/6) di 32 titik lokasi di wilayah

Awal Tahun, DP3A Tangani 6 Laporan Kasus

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) menangani enam laporan kasus selang dua bulan pertama di tahun ini. Kasus-kasus tersebut yakni, Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), penelataran

Pajak 10 Persen Diterapkan Mulai Agustus

ZONA KOTAMOBAGU –  Pemerintah Kota mulai melakukan sosialisasi ke sejumlah pelaku usaha baik hotel dan restoran di Kotamobagu, terkait penerapan pajak 10 persen mulai Agustus mendatang. Nilai pajak itu dibebankan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply