Dishub Tambah Dua Set Alat Parkir Elektronik

Dishub Tambah Dua Set Alat Parkir Elektronik

Dishub Tambah Dua Set Alat Parkir Elektronik Kotamobagu

Sugiarto Yunus

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Perhubungan kembali menambah dua set alat parkir elektronik tahun ini yang akan dipasang di area Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Hal ini disampaikan Sekretaris Dinas Perhubungan, Sugiarto Yunus.

Menurutnya, pengadaan alat tersebut dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp198 juta. “Sekarang alat itu sedang dalam pengiriman. Mudah-mudahan akhir bulan ini sudah tiba dan akan langsung di pasang. Itu akan dipasang di pintu masuk dan keluar. Nantinya di situ akan ada tiga alat parkir elektronik,” katanya.

Ia mengungkapkan, setelah tiga set alat parkir terpasang semuanya, pihaknya akan membuatkan jalur khusus untuk pegawai RSUD dan mobil ambulance. “Nantinya itu akan dipisahkan, agar akses masuk karyawan dan mobil ambulance terpisah dengan kendaraan pengunjung,” ungkapnya.

Lanjutnya, pemasangan alat parkir tersebut merupakan salah satu upaya dalam menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor perparkiran. “Target PAD untuk retribusi parkir sebesar 2,8 miliar. Dengan menggunakan parkir elektronik itu, kita yakin target PAD bisa dicapai,” ujarnya.

Soal tarif, ia menambahkan masih mengacu pada Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2011 tentang retribusi parkir, dengan besaran tarif Rp500 untuk kendaraan roda dua dan Rp1.000 untuk kendaraan roda empat. “Nantinya tarif itu akan kita sesuaikan lagi, karena Perda itu sementara direvisi,” tambahnya. (ads/gito)

About author

You might also like

Kotamobagu 0 Comments

Pemkot Kotamobagu Segera Tuntaskan Catatan BPK

ZONA KOTAMOBAGU – Sembilan catatan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada hasil audit pada pengelolaan  Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, terus ditindaklanjuti dengan batas waktu hingga 60 hari kedepan. Wakil Wali Kota

Kotamobagu 0 Comments

Dinas PRKP Usul 350 BSPS

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot)  mengusulkan 350 unit Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) ke Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Saat ini, Pemkot melalui Dinas Perumahaan Rakyat dan

Kotamobagu 0 Comments

Disetujui, 228 Rumah Warga Kurang Mampu di Kotamobagu Bakal Direhab

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Kotamobagu, kembali melakukan verifikasi data penerima Bantuan Stimulan Perumahan Sederhana (BSPS) tahun 2017 ini, guna untuk mendapatkan kategori. “Anggaran disesuaikan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply